BLANTERORBITv102

    Sharing Session : Bangun Percaya Diri Anak Sejak Dini

    Senin, 01 Juli 2019


    Bismillahirrahmanirrahim 😘😘

    Ini putaran kedua "Sehari Satu Tulisan" dalam Kelas Literasi Ibu Profesional. Ternyata tugas untuk putaran kedua ini adalah menulis untuk orang lain (menulis Blogpost atau teknik blogging). Baru tahu setelah bulan Juni (awal catur wulan kedua) berlalu.


    Untuk itu emak mau membagikan materi sharing session saya siang tadi di grup whatsapp, Komunitas Hijrah Islamic Parenting. Di komunitas ini, tahun kemarin saya jadi penanggung jawab "Writing Club", tapi awal tahun ini vacum dan baru mau aktif kembali menunggu PJ tambahan.

    Karenanya saya sekarang aktif di Divisi Tarbiyah Orangtua, jadi sekretaris divisi sekaligus penanggung jawab program Tarbiyatul Aulad seri Sirah.

    Minggu ini program mulai aktif kembali, entah mengapa Kadiv saya, meminta saya untuk isi kulwap dengan tema di atas. Setelah ditelusuri karena kedua anak saya ternyata dinilai tingkat percaya dirinya tinggi, jadi cocok berbagi kisah tentang ini.

    Di bawah ini materi yang saya sampaikan, agak dag-dig-dug-der sih saya. Merasa belum kompeten, dalam hal membagi ilmu. Merasa masih banyak kekurangan dan masih butuh belajar lebih banyak lagi.


    Anyway, by the way, bus way ...
    Ternyata saya merasakan sensasi yang menyenangkan selama sesi tanya jawab. Seperti dapat motivasi baru, pertanyaan yang masuk menjadi reminder buat diri saya juga.

    Pertanyaan itu berbagai macam, mulai dari yang sesuai tema dan ada juga yang bertanya berkaitan dengan sibling rivalry. Beruntungnya saya sudah mengalaminya, dan sudah trial and error terkait itu. Sehingga bisa berbagi sedikit pengalaman.

    Awalnya saya takut kalau nanti bakal sepi atau kalau tidak bisa menjawab pertanyaan. Masukan dari kadiv saya agar menjawab sesuai dengan pengalaman saja. Alhamdulillah setelah selesai terasa lega.

    Next time kalau sudah ada notula sharing session-nya akan saya cantumkan linknya ya teman. Ih ...akhirnya ya bisa nulis buat hari ini, bahagia banget akutu.

    Sampai ketemu lagi ya....

    Author

    Sukma (lantanaungu.com)

    Lantana Ungu adalah seorang Ibu dengan dua orang putri, menyukai dunia literasi dan berkebun. Memiliki 11 karya antologi dan sedang ikut serta dalam beberapa proyek buku antologi. Sangat tertarik dengan dunia parenting, terutama parenting Islami. Email: sukmameganingrum@gmail.com