BLANTERORBITv102

    Memilih Bahagia Dengan NgeBlog

    Kamis, 22 November 2018
     Di dunia ini banyak pilihan yang bisa kita pilih dan kita ciptakan. Salah satunya adalah kebahagiaan. Kebahagiaan ini tidak melulu anugrah dari Yang Kuasa. Tetapi juga bagaimana kita mensyukuri dan memanfaatkan waktu yang telah diberikan. Kebahagiaan itu ada disaat kita mensyukuri nikmat. Right?

     Bagi saya adalah sebuah kebahagiaan ketika diperkenalkan dengan dunia blog. Di mana saya bisa mulai bertutur tanpa mengganggu pihak lain. Dimana saya bisa mengutarakan harapan bahkan kebahagiaan saya melalui tulisan. Bahkan bisa sekedar bertukar informasi meski tanpa harus berkenalan dulu satu sama lain.

     Terkadang bercerita atau berkisah dengan orang lain itu bisa mengganggu loh dears. Ketika kita tidak memiliki hobby yang sama atau target pencapaian yang berbeda. Kadang juga dibilang belagu dan sok iye, padahal jika bertemu dengan seseorang yang menekuni hobby yang sama itu adalah hal yang wajar. Bahkan bisa menjadi percakapan yang panjang lebar dan tak menjemukan.

     Nah, bagi saya blog adalah jembatan untuk berbahagia dengan hobby dan tidak mengusik pihak lain. Hanya orang-orang yang butuh info yang kita tulis yang akan membaca artikel kita. Jadi lebih tepat sasaran dan tak buang-buang waktu.

     Saya sih seneng, kalau bisa menyisihkan waktu menulis artikel di blog yang banyak orang membutuhkannya. Sayangnya, sebagai blogger pemula, suka bingung apa sih yang besok harus aku tulis. Hehe...masih belum jago sih ya.

     Btw, nge-blog bagi saya sesuatu yang menyenangkan. Meskipun ternyata kalau kita mandeg berbulan-bulan ngaruh sama pengunjung yang menghilang. Haha... Jadi viewernya menurun.

    Bahagia itu sederhana, ketika bisa klik "posting" pada new entri blog. Legaaa...dan bahagia, sesimple itu ya kebahagiaan. Iyaa...itu berarti urusan domestik kelar, urusan anak aman. Dan lahirlah cerita baru di blog.

     Emak-emak dengan dua krucil ini sudah berhasil bikin blog ini di tahun 2011. Tapi baru bisa isi tulisan di tahun 2017 akhir. Gimana ga bahagia ya kalau berhasil posting new blog post. Katrok!

    Kenapa gak buat cari duit ?

     Haha... bukannya gak mau, tapi jam terbangnya masih cekak, minim ilmu pula. Makanya bergabung dengan komunitas blogger dulu, buat menimba ilmu. Siapa tahu kedepannya bisa lebih eksis dan berbobot tulisannya, tidak sekedar bahagia bisa post new entri. Tapi juga bahagia dapet duit dari blog. Allahumma aamiin...

     Kalau aku kan milih bahagia dengan ngeblog, kalau kamu kenapa menulis blog?

    Author

    Sukma (lantanaungu.com)

    Lantana Ungu adalah seorang Ibu dengan dua orang putri, menyukai dunia literasi dan berkebun. Memiliki 11 karya antologi dan sedang ikut serta dalam beberapa proyek buku antologi. Sangat tertarik dengan dunia parenting, terutama parenting Islami. Email: sukmameganingrum@gmail.com