4 Tema Ngeblog dan Blog Walking



 Menentukan  tema untuk blog ini susah-susah gampang. Maunya sih biar keren di khususkan untuk buat blog yang berisi tentang Review buku atau tentang traveling. Tapi memang masih tahap belajar jadi blognya cenderung isinya random.

 Mengenai tema apa saja yang paling saya minati bisa nih kasi bocoran sedikit. Maaf deh ya kalau jawabannya masih tetep beragam tidak cuma satu. Kalau aku ngeblog ataupun blog walking sukanya cari tema berikut ini
  • Review Buku
  • Parenting dan Edukasi
  • Traveling
  • Tips
 Kita bahas satu persatu ya tentang 4 tema diatas. 

REVIEW BUKU

 Awalnya karena lama tak mampu beli novel dan liat postingan tentang Giveaway dan Champaign di Blognya mbak Riawani Elita untuk bersedia mereview buku yang diterima jika menang. Alhamdulillah menang jadi emak tertantang untuk belajar mereview buku. Dari situ rasanya menyenangkan bisa mereview buku. Dari Champaign itu saya beruntung mendapatkan dua buku yang harus saya review di blog. Saya shared link-nya ya.


 Dua-duanya buku keren dari Indiva. Novelnya cucok, memang pantas kalau menjadi juara lomba kepenulisan.

PARENTING DAN EDUKASI

 Tema kedua ini memang menjadi ketertarikan saya sendiri. Sebagai IRT yang haus ilmu parenting dan edukasi memang tema ini yang selalu menarik perhatian saya untuk bertukar pola pengasuhan dan juga ide bermain yang edukatif.

  Bagi saya selain mendokumentasikan kegiatan bermain anak, sebagai portofolio juga niatnya berbagi ide bermain bersama buah hati. Penerapan Montessori di rumah yang masih mendominasi sistem belajar kami dirumah.

TRAVELING

   Nah ini, sebenarnya adalah sebagian dari hobby, terutama yang berkaitan dengan wisata alam. Sangat suka sekali info-info semacam ini. Baca-baca artikel semacam ini membuat kita punya berbagai ide ketika hendak mengunjungi wisata alam tersebut. Dan biasanya suka diberi info apa-apa saja yang harus dibawa kalau kesana. Ini penting banget kan ya, apalagi ibu-ibu dengan dua krucil macam saya. Kalau bagi saya menulis tentang traveling ini baru sekedar mendokumentasikan moment. Hehe...masih harus banyak belajar.

TIPS

   Ketimbang tanya sama yang lain yang lagi punya pikiran yang ga sama. Saya sih suka klik Google Crome, trus tanya deh disitu. Pasti banyak deh blogger yang baik hati dan tidak sombong yang sudah jago dalam hal yang saya butuhkan sudah mencatat dengan lengkap informasi yang saya butuhkan.

  Nah, dari situ saya jadi mulai belajar menyusun tips yang saya kuasai sebagai tema yang bisa saya tuliskan diblog saya yang Random ini. Ketika orang-orang sudah beramai-ramai menentukan nitche Blog. Saya masih dalam tahap, besok lagi mau buat tulisan tentang apa ya? Hehe...seneng nih kalau ada challenge macam ini. Jadi saya bisa tinggal nulis sesuai tema. Dan dijamin lebih rajin ketimbang biasanya.

  Itu tadi Empat tema yang sering banget saya gunakan dalam menulis blog. Masih belajar, masih dalam tahap membiasakan diri menulis.
Sukma (lantanaungu.com)
Lantana Ungu adalah seorang Ibu dengan dua orang putri, menyukai dunia literasi dan berkebun. Memiliki 11 karya antologi dan sedang ikut serta dalam beberapa proyek buku antologi. Sangat tertarik dengan dunia parenting, terutama parenting Islami. Email Kerja Sama: sukmameganingrum@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar