BLANTERORBITv102

    Blogger Perempuan Network Untuk Pemula

    Rabu, 28 November 2018

    Blogger Perempuan Network untuk Pemula

     Bergabung dengan Blogger Perempuan Network ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh. Sekali mendayung tiga pulau terlampaui. Itu yang saya rasakan, dan semua itu positif bagi saya yang new dibidang blogging. Apa saja sih keuntungannya?

    1. MENAMBAH ILMU TENTANG BLOG PROFESIONAL

      Awal ngeblog itu pingin punya diary digital yang bisa dipake nulis dimanapun. Effect suka pindah-pindah tempat tinggal. Atau kadang pulkam bisa sampe berbulan-bulan. Nah kalo ditulis di buku 'kan bisa ribet tuh ya, kelupaan taruh buku. Jadi isinya bener-bener gado-gado. Dan bahasa dalam artikelnya pun seringnya panjang lebar seperti diary.

      Dari BP Network ini saya makin tahu, trik-trik agar lebih profesional dan tidak menjemukan. Banyaklah masukan baik tentang mempercantik postingan atau membuat kerangka tema agar artikel kita tidak ngalor-ngidul tidak jelas. Dan istilah-istilah lain tentang blogger yang awam di telinga saya.

    2. MENAMBAH TEMAN BARU DI DUNIA BLOGGING

      Ketika kita melakukan suatu hal akan lebih mudah jika kita tergabung dalam komunitas yang sama. Jadi ilmu yang ingin kita peroleh juga bisa kita dapat dari berteman dengan sesama pecinta blogging. Dengan bergabung di BP Network follower di IG bertambah, kebanyakan sekarang dari teman-teman blogger. Meskipun pengunjung blog masih juga sepi. Hehe...

      Bukan salah BP Network sih, tapi salah saya yang tidak percaya diri untuk unjuk gigi di komunitas. Hanya menjadi silent reader dan belum berani post-post feed di forum. Next time semoga punya keberanian ya.

    3. SELALU DAPAT INFO LOMBA MENULIS DI BLOG

      Ini salah satu yang ditunggu, saya suka lomba. Meskipun kadang cuma baca, tulis-tulis persyaratan, deadline dan akhirnya terlewat. Karena tidak percaya diri, dan tidak bisa meluangkan waktu untuk menulis. Tapi lomba ngeblog memang menjadi tantangan tersendiri bagi saya dan bisa sebagai penyemangat untuk melahirkan artikel baru.

    4. PEMBERI SEMANGAT

      Karena ketika lihat anggota lain produktif jadi ketularan semangatnya. Mereka saja bisa dan saya harus bisa. Yah kalau tidak diasah sedikit-sedikit, saya juga gak akan bisa sehebat mereka dalam menulis feed. Harus tetap produktif seperti mereka.

    5. RAJIN NGEBLOG KARENA BPN CHALLENGE

      Bahagia rasanya ketika tahu ada challenge, meskipun itu sudah berjalan artinya ada yg harus dirapel. Bahagia karena challengenya ber-tema. Jadi saya tinggal membuat kerangka dari challenge dan mengembangkannya. Ya tetep sesuai gaya saya dan sebisa saya. Yang jelas jadi produktif. Targetnya akan ada 30 feed yang akan diposting sampai 20 Desember 2018 kelak.

      Tulisan ini adalah untuk #Day4 dari #BNP30DayChallenge2018 Salam hangat untuk keluarga dirumah, sampai ketemu di artikel berikutnya ya.

    Author

    Sukma (lantanaungu.com)

    Lantana Ungu adalah seorang Ibu dengan dua orang putri, menyukai dunia literasi dan berkebun. Memiliki 11 karya antologi dan sedang ikut serta dalam beberapa proyek buku antologi. Sangat tertarik dengan dunia parenting, terutama parenting Islami. Email Kerja Sama: sukmameganingrum@gmail.com