BLANTERORBITv102

    5 Fakta Terpendam Tentangku

    Kamis, 29 November 2018
    Assalamu'alaikum sobat,


     Kalau ngucapin kata sobat, kok saya jadi keinget sama Padi ya. Jadi pingin nyanyi, siapa yang masih inget sama liriknya? Kayanya angkatan kita hampir semua kenal dan semua bisa nyanyiin ya.

     Postingan kali ini mau mengungkapkan fakta terpendam tentang saya. Baik itu yang buruk maupun yang jelek. Eh...salah ya, baik-buruknya saya mari kita ulas bersama. Boleh tinggalkan komentar kalo merasa keberatan. 5 Fakta untuk lebih dekat dengan saya.

    1. Punya Saudara Kandung, Tiri dan juga Angkat.

     Sirohnya dek Sukma Meganingrum, awalnya saya adalah Putri Sulung dengan seorang adik kandung yang bernama Raga Ngesti P. Qodarullah ketika saya kelas 4 STM, punya adik cowok kandung beda bapak namanya Angga Bagas S. Dan juga adik tiri bernama Anggi Nov yang sampe detik ini qodarullah belum dipertemukan.

      Lalu punya adik angkat namanya Muhammad Bagus Arif, Deviyanto, dan Yani. Dua diantaranya, ibunya meninggal ketika mereka masih kecil. Tergabung sebagai keluarga karena mereka membutuhkan sosok seorang ibu bukan materiil yaa...

      Dulu sebagai Sulung saya sanggat rindu akan kehadiran seorang kakak. Yang kalau dinalar ini tidak mungkin terjadi kan ya, meskipun saya sering berdo'a perihal ini. Tapi tanpa disadari Allah SWT mengabulkan, mengirimkan 3 orang kakak sekaligus. Mas Handoyo, almh mbak Indah dan mas Setio Budi Asmoro sebagai kakak tiri.

    Pertanyaannya jadi berapakah jumlah saudara dari Sukma Meganingrum?

    2. Hobby Menulis, Naik Gunung dan juga Climbing

     Kalau hobby menulis mungkin sudah mulai tahu ya, tapi sejatinya saya suka sekali dengan kegiatan memanjat gunung dan juga climbing. Kenapa yang dicantum cuma tiga itu dari keseluruhan hobby. Karena ketiganya mampu membuat hati senang antara bahagia dan juga puas. Sanpai sekarang ketika lihat adik atau teman naik gunung atau climbing sejatinya kepingin. Tapi trus dialihkan ke kegiatan lain. Karena sesuatu hal.

    3. Mudah Marah dan Pendendam

      Bahaya ya, ini sifat dari iblis yang seharusnya dihilangkan. Saya sih sudah berusaha untuk menepis semua itu, dengan memperpanjang range toleransi. Standarnya dilonggarin biar ga dikit-dikit marah. Tapi kalau itu kaitannya dengan kebahagiaan orang tua, menyinggung ketentraman mereka ini masih suka susah dinego. Dalam hati sesuatu itu di bold, italics, underline juga. Nunggu celah untuk meledak-ledak ketika ketemu pematik. Entahlah...itu manusiawi enggak sih?

    4. Menyukai Kejujuran

      Sejauh ini kejujuran menjadi poin penting yang selalu saya kerjakan. Saya yakin kalau jujur meskipun ajur di dunia tetapi akan selamat di akhirat. Suka sebel kalau kita sudah jujur, lalu datang orang yang suka bohong. Dan itu ternampak dihadapan anak saya. Tetiba di lain waktu anak gak mau dinasehati karena disangka emak juga bohong seperti yang terlihat olehnya.

      Mendidik anak untuk jujur, itu ternyata tidak mudah, meskipun kita sudah selalu berkata benar. Karena dalam kehidupannya tak jarang bertemu dengan pembohong yang membuat anak trauma. Dan merasa itu bisa dijadikan opini ketika ia terdesak. Sedih bukan?

     5. Tertarik mendalami ilmu parenting dan Agama

      Karena kebutuhan sih sebenarnya, dan ketika sering belajar malah seringnya tumbuh perasaan menyesal. Kenapa baru sekarang mulai mendalaminya. Andaikan sedari kecil, andaikan sebelum berkeluarga semua ilmu itu sudah menjadi basic saya. Jadi visi dan misi menuju jannah itu akan tertanam dari awal pernikahan.

      Kalau sekarang harus merevisi semuanya itu tidak gampang. Karena diawal komitmen yang sudah dibuat membuat kita sulit menyampaikan berbagai gagasan dan yang lainnya. Hehe...pokoknya nyesel deh kenapa ga dari dulu tau semua itu. Tapi kembali ke bersyukur sajalah. Karena Allah menitipkan buah hati sudah dilengkapi dengan tata cara pengasuhannya. Sudah ada tutorialnya tinggal kita pelajari dari Al-qur'an dan sunnah. Semoga Allah memampukan kita semua untuk menjadi orang tua yang sesuai dengan yang Allah inginkan. Aamiin Allahuma Aamiin.

      Sebenarnya masih sangat banyak ya yang belun dipublish. Untuk lebih mengenal karakter saya, biar gak kaget kalau tiba-tiba suka meledak-ledak gak karuan. Dan juga mohon maaf jika selama kita kenal ada banyak kesalahan yang saya lakukan, ya sobat.

    Author

    Sukma (lantanaungu.com)

    Lantana Ungu adalah seorang Ibu dengan dua orang putri, menyukai dunia literasi dan berkebun. Memiliki 11 karya antologi dan sedang ikut serta dalam beberapa proyek buku antologi. Sangat tertarik dengan dunia parenting, terutama parenting Islami. Email: sukmameganingrum@gmail.com