Selasa, 30 November 2021

Blogwalking Asik Sarangnya Juara Blogger

Sarangnya Juara Blogger

Tagline
'Blogwalking Asik Sarangnya Juara Blogger' merupakan kata yang tepat deh menurutku. Hampir setiap pekan pasti ada juara blogger yang mendapat ucapan selamat di grup Blogwalking Asik (BWA) ini. Beberapa hari kemarin ada sekitar enam peserta blog dari dua macam kontes blog mereka menang. Betapa beruntungnya aku tergabung dengan para suhu blog.

Sarangnya Juara Blogger

Kalau kamu ada di sarang macan bagaimana perasaanmu? Serem takut gitu kan? Tak ubahnya dengan berada di sarang juara blogger ini. Aku pun mengalami rasa takut, ketakutanku lebih mengarah pada rasa minder. Sungguh aku harus bismillah berulang kali kalau sesekali berhasil membuat blogpost baru, kemudian meletakkan link milikku untuk disertakan dalam blogwalking ini.

Sebelumnya aku ingin bercerita tentang bagaimana bisa aku berada dalam sarang juara ini. Ada Mbak Dyah yang baik hati memberikanku tumpangan supaya bisa masuk dalam grup BWA ini. Setelah sampai di dalam grup ini, ternyata ada Mbak Nufazee juga.

Di grup ini aku pendiam, meskipun aku nggak cocok jadi pendiam, tetapi kupaksakan karena di sini aku suka nggak ngerti apa yang lagi mereka bicarakan. Hahaha ... 

Aku amat sangat amatiran, apalagi bila dibandingkan mereka semua yang menang lomba bisa berkali-kali. Namun, perlu kalian tahu aku mendapat banyak ilmu dari obrolan mereka yang dalam diam aku ikuti.

Anggaplah kalian penasaran dengan apa saja yang kupelajari di sini. Sebab aku akan cerita tentang itu sekarang, silakan di simak ya!

1. Blogku yang Awalnya Gratisan Berganti Memiliki TDL


Di grup ini ada banyak suhu, tetapi kalau mereka lagi isi acara aku suka kelewat. Padahal sharing mereka kece-kece loh. Menyesal tiada guna.

Sebenarnya sudah sejak lama pingin ganti TDL, tetapi masih ditunda-tunda. Sampai akhirnya aku dapat masukan dari Bang Doel buat ganti TDL berbayar. Jadi sejarah blog-ku berganti dot com setelah masuk ke grup BWA ini.

2. Mulai Kepo dengan SEO


Lagi, ini juga atas saran dari Bang Doel, katanya akan lebih baik kalau aku ganti template dengan yang berbayar karena itu ramah  SEO.

Kuturuti juga nih, meskipun aku memilih produk themes yang sesuai dengan kantong. Sebab aku masih belum yakin jika kelak bisa menghasilkan dengan blog.

Dari kekepoan tentang SEO ini berujung pada meramban, ada banyak step yang kuperoleh. Kepalaku berdenyut, artinya nggak ada yang mudeng sama sekali. Ya Allah merananya .... 
Beruntung pada akhirnya mudeng langkah-langkah yang harus dikerjakan, utak-atik saja sampai tahu-tahu pagi. Makin ke sini, makin tahu ternyata tak satu pun artikelku sesuai dengan SEO. 
"Dunia belum berakhir, bila kau putuskan aku. Masih banyak teman-temanku di sini. Menemaniku .... "

Di situ aku merasa bahagia bercampur sedih.  Bahagianya besok-besok tahu kalau menulis bisa lebih baik. Efeknya aku nggak nulis-nulis, karena bingung baiknya semua tulisanku diperbaiki dahulu atau aku menulis yang baru?

3. Aku Mandeg Belum Juga Menulis, Tetapi Aku Masih Setia Ceki-ceki BWA

Hiatus itulah yang terjadi pada akhirnya. Sesekali ada keinginan buat isi blog dengan tulisan yang bermanfaat tetapi apa? Aku tidak memiliki ide untuk memilih tema tulisan. 

Singgah ke BWA untuk sesekali mengucapkan selamat pada para juara atau support teman-teman yang meminta page view, atau engagement di sosmed mereka. 

Meski silent reader kurasa BWA ini mengasyikkan, aku banyak dapat ilmu dari sini. Asal rajin-rajin baca. Tidak kaku juga kok percakapannya. Mbak Rini dan Mbak Hani sebagai admin juga orangnya Asyik.

Pokoknya aku jangan didepak dari grup, meskipun aku jarang taruh link tulisan, atau jarang nimbrung di chatingan aku masih membutuhkan grup ini untuk terus bertumbuh.

Buat semuanya, yuk silakan tinggalkan jejak kebaikanmu di kolom komentar dengan beri tahu aku artikel mana yang harus kubaca supaya blogku bisa bertumbuh, atau berikan masukan supaya 'Blogwalking Asyik Sarangnya Juara Blogger' melahirkan juara blog baru yaitu aku. (Aku ketawa tapi di-silent juga) 


0 comments:

Posting Komentar