BLANTERORBITv102

    Perawatan Mencerahkan Wajah Dari Rumah

    Senin, 27 Mei 2019
    Kembali lagi, kali ini dengan mengusung tema "memutihkan wajah". Terlihat kusam terkadang membuat rasa percaya diri seseorang menurun. Sehingga membuat kegiatan terhambat.

    Menjaga kesehatan kulit wajah agar terhindar dari kusam dan tampak cerah dari hari ke hari, dapat dilakukan dengan cara yang natural. Beragam cara mulai dari membersihkan muka, pemakaian cream pagi dan malam, pemberian serum, serta perawatan dengan masker wajah.

    Perawatan penggunaan masker memang menghabiskan banyak waktu, namun hal itu baik dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Untuk mensukseskan kinerja masker, ada langkah-langkah yang penting untuk dilakukan. Apa itu? Mari kita simak ya dears ;

    • Membersihkan muka, bisa dengan menggunakan cleansing milk serta toner. Atau dengan cara mencuci muka dengan sabun.
    • Untuk membuka pori-pori kulit bisa dilanjutkan dengan sauna wajah. Yaitu penguapan air panas ke wajah. Bisa dengan air biasa ataupun rempah sauna wajah.
    • Aplikasikan masker ke seluruh wajah secara merata, dengan cara diputar-putar agar sel kulit mati terangkat. Juga dengan ditekan agar masker lebih meresap.
    • Setelah kering, basuh muka, sambil diputar-putar memaksimalakn pengangkatan sel kulit mati dengan sempurna.
    • Tap-tap wajah dengan handuk dingin untuk menutup kembali pori-pori kulit.
    Setelah mengetahui cara penggunaan masker dengan baik, sekarang kita lanjutkan dengan memilih masker alami yang mencerahkan, yaitu :

    1. Masker kopi bubuk

    Kopi bubuk asli, selain rasanya sedap ketika diseduh dengan gula pasir. Ternyata sangat bagus ketika digunakan untuk mencerahkan kulit. Untuk kulit berminyak, dapat ditambahkan dengan madu dan juga jeruk nipis. Seperti kulit saya, masker ini meeupakan andalan saya. Mampu mengurangi kadar minyak dalam wajah.

    Kalau untuk kulit normal atau kering, bisa ditambahkan madu dan juga minyak zaitun. Efek yang dihasilkan adalah, kulit terasa halus, kenyal dan cerah seketika. Kulit mati banyak rerangkat dengan scrubing dengan buturiran bubuk kopi, hasilnya wajah akan terasa halus, segar dan memperbaiki riasan tentunya.
    2. Masker teh

    Ternyata masker dari teh yang diinapkan, berkhasiat memutihkan dan juga melembabkan wajah. Setelah wajah dibersihkan dan pori-piri dibuka dengan penguapan, segera basuh dengan air teh, diamkan beberapa saat.

    Hasil akhir wajah tampak bercahaya serta mengembalikan kelembaban kulit. Baik untuk kulit normal dan juga berminyak.

    3. Masker jeruk lemon

    Masker ini simpel untuk dilakukan, iris lalu usap-usapkan pada wajah. Diamkan hingga kering, lalu bilas. Masker ini cocok untuk muka kering. Akan terlihat glowing dan segar kembali.

    4. Masker tomat

    Emak-emak pasti suka ini, sisakan sepitong ketika sedang memasak menggunakan tomat. Ekonomis bukan? Pastinya, dan ternyata selain berkasiat mencerahkan juga bisa mengusir jerawat.

    5. Masker putih telur

    Selain mencerahkan masker ini bisa digunakan untuk mengangkat kulut mati dan ketombe. Dengan penggunaan kapas. Celupkan kapas pada putih telur kemudian tempelkan ke seluruh wajah, terutama bagian hidung.

    Jika sudah kering, tarik kapas, saat itulah komedo terangkat. Sehingga wajah bebas dsri komedo, akan sangat memperbaiki riasan wajah.

    Masker diatas adalah masker alami yang biasa Emak temui di dapur, alias tidak perlu menyiapkan anggaran baru, hehe .... Adapun masker lain yang rekomended untuk digunakan yaitu sheet mask. Masker ini selain simple penggunaanya juga aman digunakan setiap hari.

    Contoh produk sheet mask
    Selain perawatan wajah dengan penggunaan masker, penggunaan cream pagi dan siang serta serum sangat mempengaruhi.

    Yang terpenting dalam pemilihan kosmetik adalah disesuaikan dengan jenis kulit. Demikianlah rangkaian perawatan wajah yang bisa dilakukan dirumah.

    Author

    Sukma (lantanaungu.com)

    Lantana Ungu adalah seorang Ibu dengan dua orang putri, menyukai dunia literasi dan berkebun. Memiliki 11 karya antologi dan sedang ikut serta dalam beberapa proyek buku antologi. Sangat tertarik dengan dunia parenting, terutama parenting Islami. Email: sukmameganingrum@gmail.com

    1. numpang share ya min ^^
      bosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
      daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
      F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
      ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
      || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

      BalasHapus