Unlock Flawless: Make Up Anti Crack, Rahasia Kulit Keramik

Make up anti crack

Sebelum memilih produk kecantikan yang sekarang ini banyak banget pilihannya. Vervain perlu banget baca trik n tips berikut ini, supaya dari produk yang kamu beli menghasilkan make up anti crack. Kulit semulus keramik dan tampak flawless pula. Bukan lagi mimpi kan?


Unlock Flawless: Make Up Anti Crack, Rahasia Kulit Keramik


Sebetulnya untuk bisa memiliki kulit keramik, atau glass skin itu berawal dari perawatan wajah yang teratur. Kondisi wajah yang sehat, sangat mempengaruhi hasil make up yang dihasilkan. Lalu hasil make up yang flawless, memakai make up hanya untuk mengurangi kelebihan minyak atau menutup dark spot akibat efek penuaan atau pun bekas jerawat.

Sekarang ini sudah banyak sekali cara merias wajah yang tampak natural. Berdandan tetapi tidak berlebihan, membantu menonjolkan kelebihan yang dimiliki dari wajah. Jika tujuannya tampil natural trus tiba-tiba make up crack. Haduh, diluar prediksi BMKG ini, kesan flawless ambyar sudah. "Waaah ternyata dempul itu," jenis komentar fakta yang menyakitkan tentu saja.

Biar kejadian horor bisa diminimalisasi, mari kita cari tahu penyebab make up crack ini.


Penyebab Makeup Crack

Makeup crack atau pecah-pecah dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain:

  1. Kulit kering. Kulit yang kering akan membuat foundation menjadi sulit menempel dan mudah pecah-pecah. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kelembapan kulit sebelum menggunakan make up.
  2. Foundation yang tidak cocok. Foundation yang tidak cocok dengan jenis kulit juga dapat menyebabkan make up crack. Pilihlah foundation yang sesuai dengan jenis kulitmu, misalnya foundation oil-free untuk kulit berminyak atau foundation matte untuk kulit kering. 
  3. Aplikasi makeup yang tidak tepat. Aplikasi make up yang tidak tepat juga dapat menyebabkan  crack. Aplikasikan make up secara tipis-tipis dan rata, dan tunggu setiap produk kering sebelum menambahkan produk lainnya. 
  4. Pengaruh suhu dan cuaca. Suhu dan cuaca yang panas dan lembap juga dapat menyebabkan make up crack. Oleh karena itu, gunakan setting spray untuk mengunci makeup agar lebih tahan lama. 


Cara Mengatasi Make Up Crack


Jika make up-mu sudah terlanjur crack, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya:

  1. Gunakan setting spray. Setting spray akan membantu mengunci makeup agar tidak mudah pecah-pecah.
  2. Tambahkan bedak. Bedak dapat membantu menyamarkan bagian yang crack.
  3. Retouch make up. Jika make up-mu sudah terlalu crack, kamu bisa retouch make up dengan menggunakan foundation atau concealer baru.


Tips Mencegah Make Up Crack


Untuk mencegah make up crack, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, antara lain:

  1. Gunakan primer. Primer akan membantu membuat kulit lebih halus dan rata, sehingga foundation lebih mudah menempel. 
  2. Gunakan skincare. Gunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulitmu untuk menjaga kelembapan kulit.
  3. Aplikasikan makeup secara tipis-tipis. Aplikasikan makeup secara tipis-tipis dan rata, dan tunggu setiap produk kering sebelum menambahkan produk lainnya.
  4. Gunakan setting spray. Setting spray akan membantu mengunci makeup agar lebih tahan lama.

Jurus-jurus pamungkas buat bikin make up anti crack sudah komplit. Tinggal beli produk yang sesuai dengan jenis kulit. Kamu boleh tergiur sama iklan, tetapi harus cerdas juga. Jangan sampai kamu tidak mengenali produk yang ingin kamu beli. Cocok tidak dengan jenis kulitmu. Apalagi sampai nggak kenal sama jenis kulitmu.

Aku juga masih terus belajar kok, belum profesional di bidang kecantikan. Saat aku belajar make up memang tutor-nya selalu bilang, jangan memberi fondation terlalu tebal pada bagian smile line, karena ingin menutupinya. Hal itu nantinya akan menyebabkan crack.

Biasanya solusi yang ditawarkan oleh tutor ketika mendapat keluhan make up crack, mereka akan menyarankan untuk memakai skincare sebelumnya. Jika kamu sudah pakai tetapi masih crack, perbaiki cara pengaplikasian, gunakan primer dan setting spray. Perhatikan juga jenis tabir surya yang kamu gunakan.  Lebih direkomendasikan tabir surya spray.

Semoga tips-tips di atas dapat membantu kamu mengatasi dan mencegah makeup crack. Unlock Flawless: Make Up Anti Crack, Rahasia Kulit Keramik. Bukan lagi mimpi. Gimana nih, tertarik untuk mencoba? Kalau kamu ternyata punya tips tambahan kasih tahu aku di kolom komentar ya, kita sama-sama belajar.

Sukma (lantanaungu.com)
Lantana Ungu adalah seorang Ibu dengan dua orang putri, menyukai dunia literasi dan berkebun. Memiliki 11 karya antologi dan sedang ikut serta dalam beberapa proyek buku antologi. Sangat tertarik dengan dunia parenting, terutama parenting Islami. Email Kerja Sama: sukmameganingrum@gmail.com
Terbaru Lebih lama

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar