Warung Soto Pak Sahlan: Soto Lezat di Ngadirejo Temanggung

Cuaca di Temanggung cenderung dingin, apalagi kalau musim panas, hawa dingin ketika malam dan pagi hari sering membuat menggigil. Ada uap air yang keluar saat membuka mulut. Di daerah dingin seperti ini kita membutuhkan kuliner yang bisa membantu tubuh kita menjadi hangat. Seperti menu Warung Soto Pak Sahlan, selain sotonya yang ngangenin ada wedang ronde juga, kedua menu ini mampu mengusir dingin.

Warung Soto Pak Sahlan
Foto: Google Map

Komentar Orang Mengenai Warung Soto Pak Sahlan

Soto di daerah Temanggung memiliki ciri khas dengan kuah beningnya, rasa kaldu dengan rmpah-rempah pilihan membuat Soto Milik Pak Hj Sahlan ini terkenal dan banyak pelanggannya. Salah satunya adalah budeku. Menurutnya soto dari warung Pak Sahlan tiada duanya. "Nek ora sotone Pak Sahlan, mending ora usah tumbas," ucapnya menekankan bahwa Bude pelanggan Soto Pak Sahlan Garis Keras.

Review di YummyAdvisor

Ada sepuluh ulasan mengenai warung soto Pak Sahlan di YummyAdvisor, enam  di antaranya menyatakan komentar mereka dengan membubuhkan bintang 5. Selain rasa lezatnya soto, mereka memberi komentar mengenai kebersihan warung, serta pelayanannya yang menyenangkan.

Warung Soto Sahlan


Tersedia Mushala dan Kamar Kecil yang Nyaman

Selain Nyaman, jika kamu sedang melakukan perjalanan jauh, dan kebetulan melewati Ngadirejo. Kamu bisa melepas lelah di sana. Sembari menanti pesanan kamu juga bisa melaksanakan shalat, sebab disediakan toilet dan mushola di dalam warung. Kamu bisa menghemat waktu bukan? Bisa beristirahat, melaksanakan ibadah dan mengisi perut dengan makanan yang lezat.

Kamar Kecil dan Mushola yang nyaman

Berbagai Camilan yang Ada di Sana

Warung Soto Pak Sahlan
Aneka gorengan dan kue

Jika kamu hanya ingin minum dan mengisi perut dengan camilan, di sini tersedia berbagai gorengan dan kue tradisional yang tak kalah enak. Meski tak makan, camilan yang ada di sini juga sudah bisa  untuk mengganjal perutmu.

Menu dan Harga

warung soto Pak Sahlan
Wedang Ronde

Selain menu soto ayam, menu favorit di sini adalah brongkos daging sapi dan wedang ronde. Warung ini juga menyediakan bakso sapi dan beberapa menu lainnya. Harga per porsi dimulai dengan harga 12.000,- IDR. 

Lokasi Warung Soto Pak Sahlan

Warung Soto Pak Sahlan berada di Desa Ngempon, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung. Soto ini semenjak didirikan menjadi favoritnya warga Ngadirejo dan sekitarnya. Lokasinya berada di jalan utama Candiroto - Temanggung. Terbilang tempat yang strategis, sehingga kamu bisa mampir dengan mudah.

Mulai menerima pelanggan dari jam 09.00 pagi, hingga jam 01.00 malam. Seperti kita tahu, Kabupaten Temanggung, merupakan daratan tinggi dengan kondisi udara yang sejuk. Kuliner berupa soto dan juga wedang ronde sangat cocok untuk menghangatkan tubuh.

Tak jauh dari lokasi ini ada obyek wisata Situs Purbakala Liyangan dan beberapa obyek wisata lainnya. Kamu juga bisa merencanakan liburan ke Temanggung. Wisata alamnya menarik, kalau kamu kebetulan pendaki gunung, kamu bisa mencoba jalur pendakian gunung sindoro melalui Desa Katekan, Kecamatan Ngadirejo ini.

Wisata alam dan wisata kuliner merupakan kegiatan travelling yang menyenangkan menurutku. Kamu juga bisa sekalian menyambangi kuliner Bakso Setan Kuah Iblis yang tak jauh dari sini. Kalau kamu di Ngadirejo dan butuh soto, baiknya kamu coba ke Warung Soto Pak Sahlan. Catat ya, jangan sampai lupa.

Sukma (lantanaungu.com)
Lantana Ungu adalah seorang Ibu dengan dua orang putri, menyukai dunia literasi dan berkebun. Memiliki 11 karya antologi dan sedang ikut serta dalam beberapa proyek buku antologi. Sangat tertarik dengan dunia parenting, terutama parenting Islami. Email Kerja Sama: sukmameganingrum@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar