Kamis, 27 Februari 2020

,

Senyum untuk Pedalaman Bersama Insan Bumi Mandiri

Senyum Puntuk Pedalama Bersama Insan Bumi Mandiri

Pernahkah merasa sangat beruntung sebab pertolongan orang lain? Tentu ingat ya dengan nikmatnya diberi pertolongan. Lantas pernahkah terbesit olehmu untuk memberi senyum untuk pedalaman. Menerima uluran tangan tanpa meminta ternyata membahagiakan. Bagi yang menerima menumbuhkan kebahagiaan yang tak terperi.

Bisa merasakan apa yang sedang orang lain rasakan dan tergerak hatinya untuk menolong merupakan cara kerja empati. Bagaimana caranya menumbuhkan empati ketika berada dalam kawasan elite?

Sesama pemilik rezeki berlimpah berkumpul menjadi satu. Tidak ada kesenjangan sosial, hingga cenderung sibuk dengan urusan pribadi.

Sedang di pelosok negeri sana, nun jauh dari jangkauan mata dan pendengaran ada banyak orang yang membutuhkan uluran tangan.

Keberadaan mereka yang jauh membuat kita merasa Indonesia aman, baik-baik saja. Mereka tidak memiliki cara untuk mengabarkan kondisi mereka yang jauh tertinggal.

Empat tahun lalu di Bandung, didirikan sebuah lembaga filantropi yang berfokus pada donasi dan penyaluran dana untuk daerah pedalaman. Lembaga itu bernama Insan Bumi Mandiri, selama empat tahun ini mereka berkiprah dalam memberi kebahagiaan untuk daerah pedalaman yang membutuhkan bantuan.


Baca: Insan Bumi Mandiri Penipu? Jawab Keraguan Anda di Sini


Dalam empat tahun berkarya, Insan Bumi Mandiri (IBM) sudah berhasil menebarkan kebahagian di daerah pedalaman. Kebermanfaatan sudah terasa sejak di tahun awal dibentuk.


Senyum untuk Pedalaman

Wujud kebahagiaan yang terlihat nyata dalam raut wajah mereka dari kasih sayang yang sudah sampai pada mereka. Telah banyak donasi yang berhasil dikumpulkan dan diserahkan.

Baca: Wujud Kasih Sayang Kita untuk Pedalaman

 1.495 hewan qurban untuk pedalaman

Senyum di wajah Aidil dan Putri

Ramadin tidur bersama kambing

Bangun satu-satunya masjid di pelosok Sumatera Selatan

Ragam Progam Donasi IBM


Penggalangan dana dari IBM dilakukan serempak untuk beberapa kebutuhan masyarakat pedalaman, seperti sarana peribadatan, jalan atau jembatan, saluran air bersih, bantuan berupa daging qurban, pengobatan penyakit yang membutuhkan banyak biaya, dan masih banyak lagi.

Maksud dari kata serempak adalah dalam satu kurun waktu IBM membuka donasi untuk beberapa program. Bagi yang memiliki keluasan rezeki bisa memilih program mana yang membuatnya tergerak hatinya untuk berbagi kebahagiaan.

Memberi kebahagiaan kepada sesama, berimbas pada kebahagiaan pada diri yang tak terkira. Binar-binar bahagia itu seolah tersalur pada penderma. Menderma seolah sedang membuat naungan bagi diri sendiri kelak di padang mahsyar.

Namun kemudahan berderma tidak akan terjadi apabila tidak ada sosok atau lembaga yang menyuarakan ini. Bangunan kokoh serta jalanan Ibu Kota, membuat diri kita buta, bahwa beberapa mil di seberang lautan, ada kepulauan NTB dan sekitarnya yang terisolir dari keberkahan Ibu Kota.

Bahwa ada berbagai derita, hingga sakit tak terobati. Bersanding dengan gelimang harta pada bangunan real estate serta apartemen mewah. 

Baca: Wujudkan Perubahan Sekarang! Mari Berdonasi

Menjadi Sahabat Pedalaman 


Yuk bergandengan tangan untuk menjadi bagian dari Sahabat Pedalaman, sebutan untuk donatur IBM. Bersama sahabat setia IBM, saudara-saudara di pedalaman banyak yang terbantu. Tidak hanya beasiswa, untuk siswa yang tidak mampu, ada ribuan senyum lainnya.

Tidak sulit untuk menjadi #SahabatPedalaman, sebagai bentuk pemanfaatan teknologi, IBM telah mebuat platform digital untuk berdonasi. Imformasi juga mudah diperoleh dengan mengakses twitter, facebook, instagram dan juga akun youtube milik Insan Bumi Mandiri.

Ada 7 alasan mengapa kamu harus menjadi #SahabatPedalaman bersama Insan Bumi Mandiri, simak ya:
  1. Merupakan lembaga yang berfokus membantu daerah pedalaman.
  2. Amanah dan bisa dipercaya.
  3. Berpengalaman membantu masyarakat di pedalaman 
  4. Langsung terhubung dengan penerima manfaat, ada relawan yang berada di pedalaman.
  5. Adanya pengawasan dan evaluasi program secara berkala.
  6. Akses informasi mudah.
  7. Ada banyak cara untuk berdonasi: donasi melalui website, donasi dengan cara transfer langsung ke rekening IBM, mengirim barang donasi ke kantor IBM
Saat dirimu bukanlah penguasa yang mampu mengetahui kondisi rakyatnya, kamu bukan ahli dalam teknologi, bukan pemilik yayasan sosial, maka masih ada hal yang bisa kamu lakukan untuk bermanfaat bagi orang banyak, yaitu dengan berdonasi. 

Yuk cek platform Insan Bumi Mandiri, ada banyak piliham donasi yang mungkin membuat hatimu tergerak. Bawa hartamu hingga ke akherat dengan bersedekah. Bangun istana surgamu dengan kelebihan hartamu di dunia ini.

Hilangnya rasa syukur membuat nestapa terasa lebih pilu. Dan kebahagiaan seolah tak pernah hadir. Sedangkan engkau saban hari menikmati sehat dan gelimang harta. —Lantana Ungu—

0 comments:

Posting Komentar