Asyiknya Ramadhanku [Book Review]

Bissmillahirrahmanirrahim 💚💚💚

Asyiknya Ramadhanku (Book Review)


Judul : Asyiknya Ramadhanku
Penulis : Tim Redaksi  Era Intermedia
Penerbit :PT. Era Adicitra Intermedia
Terbitan : Rajab 1440H/Maret 2019
Tebal : 56 halaman

Ramadhan itu bulan punya banyak rasa. Ada asyik, seru, tapi juga berat. Apalagu kalau puasa pas musim panas. Pasti butuh perjuangan. Benar kan?

Nah, sambil belajar tentang Ramadhan dan ouasa, di dalam buku ini Rama dan Dania mengajakmu untuk menikmati serunya Ramadhan.

Kamu dapat menuliskan pengalaman sahur prtamamu, atau serunta buka puasa di hari pertama, atau menempek stiker emogi-mu setiap hari selama bulan puasa.

Pokoknya seru. Kamu juga bisa menempel, menghitung, menggunting, mewarnai, mencari jejak, dan masih banyak lagi keseruannya. Ada bonusnya juga, loh 

Dijamin asyik dan seru sejak halaman pertama.
_____________________________________________


Buku "Asyiknya Ramadhan" ini, kertas yang digunakan bagus dan konten didalamnya sangat bagus untuk mengenalkan puasa lebih dalam lagi kepada anak-anak.

Dimulai dari pembahasan rukun islam, dengan aktivitas mewarnai, lalu perkenalan nama-nama bulan dalam kalender hijriah.

Kita bisa menghafalkan bersama dengan bernyanyi dan menghitung bulan ke berapa kita berpuasa? Kapan kita berpuasa? Yang mana yang bulan Ramadhan, coba tunjukkan. Tergantung kreatifitas bunda dalam mendampingi ananda.

Panduan lengkap bunda untuk memperkenalkan puasa mulai dari segi fiqih, ibadah dan juga adab berpuasa juga adab hari raya.

Lengkap kan bunda?

Buku ini sampai di rumah kami lebih dari seminggu sebelum berpuasa. Setiap hari pulang sekolah mbak Vanya selalu bertanya, "Ma, apa boleh mbak Vanya lihat buku puasa mbak Vanya lagi?"

Pertanda dia menyukainya, memang disamping gambarnya bagus, banyak aktifitas seru yang ingin mbak Vanya kerjakan. Berkali-kali dibaca, kadang terdengar ia sedang membacakan untuk adiknya.


Pada bagian ini emak sempat merasa amazing, MashaAllah tabarakallah ... Mbak Vanya hafal semuanya, hanya nama pintu surga Ar-Rayyan mbak Vanya musti dipancing di awal.

Dan ending-nya pun MashaAllah, mbak Vanya bilang, "Ma, ini teman-teman mbak Vanya harus tahu ini mak, banyak sekali hadiah dari Allah, biar mereka juga berpuasa seperti mbak Vanya."

ada juga lembar aktivitas, seperti mewarnai, maze mencari jejak, menempel stiker, memilih mana yang boleh dan tidak boleh dan yang paling seru adalah saat menulis cerita.


Kini saatnya emak menanamkan kecintaan kepada bulan puasa dan juga fiqih. Buku ini sesuai dengan ekspektasi emak untuk memfasilitasi kebutuhan dalam mengajarkan nilai puasa Ramadhan pada ananda.

Jadwal puasaku juga efektif untuk mengingatkan mbak Vanya bahwa ada sholat yang belum dilaksanakan. Ini juga nantinya digunakan untuk klaim reward puasa tahun ini.


Diakhir episode nanti, selain dapat hadiah mbak Vanya juga akan mendapat serifikat yang ada dari bonus pembelian buku. Yeaaayyy!!!

Dari buku ini mbak Vanya, belajar hal baru seperti : do'a sewaktu melihat hilal, memahami iktikaf, lailatul qodar, adab berpuasa dan hari raya. Do'a ketika berkunjung ke tetangga sewaktu hari raya.

Alhamdulillah ya, banyak hal baru yang bisa mbak Vanya pelajari. Buku ini masih dijual dengan harga Pre Order ya bahkan ada diskon tambahan, selama persediaan masih ada. Grab it fast!!!
Sukma (lantanaungu.com)
Lantana Ungu adalah seorang Ibu dengan dua orang putri, menyukai dunia literasi dan berkebun. Memiliki 11 karya antologi dan sedang ikut serta dalam beberapa proyek buku antologi. Sangat tertarik dengan dunia parenting, terutama parenting Islami. Email Kerja Sama: sukmameganingrum@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar