Serunya Wahana Go! Wet Grand Wisata Bekasi. Kamu Harus Coba!

 

Go Wet Grand Wisata Bekasi
Membuat anak-anak jatuh cinta dengan olah raga berenang bukan sesuatu yang mudah sepertinya. Vanya merasa ngeri ketika diminta abinya untuk belajar berenang. Namun, aktivitas bermain dengan air memang tak bisa ditolak olehnya. Oleh karena itu, langkah yang kami pilih supaya nantinya Vanya tertarik belajar berenang adalah dengan bermain air di waterpark seperti menikmati serunya wahana Go! Wet Grand Wisata Bekasi.

Go! Wet Waterpark dirancang oleh Whitewater, seorang konsultan taman bermain internasional terkenal yang berasal dari Kanada. Taman bermain air ini dibangun di area 7,5 hektar dengan 5 hektar yang didedikasikan untuk seluruh wahana air yang ada di sini. 

Serunya Wahana Go! Wet Grand Wisata Bekasi

Wahana bermain air Go! Wet ini cukup dekat dengan tempat domisili kami. Areanya yang dekat dengan lingkungan kawasan Industri Bekasi, membuat lokasi ini menjadi tempat melepas penat yang tepat. Tak perlu jauh-jauh membuang waktu dan biaya transportasi. Itulah yang menjadi pertimbangan pentingnya.

Go! Wet Grand Wisata Bekasi


Ada cukup banyak wahana yang bisa dimainkan sepuasnya, wahana di sini dirancang untuk bisa dimainkan dari anak kecil hingga orang dewasa. Meski belum memiliki keluarga, hang out bersama teman di sini akan menjadi sesuatu yang seru.

1.  Wahana Seru Go! Fast, Go! Speed, Go! Sprint, Go! Flash

Wahana ini berupa seluncuran dengan empat tempat meluncur, yang dibangun di atas kolam yang luas. Kolamnya tidak terlalu dalam, cukup seru untuk merasakan sensasi meluncur dan terjun ke dalam air. Adapun keempat seluncur itu adalah:
  1. Go! Speed: Slide tertutup berwarna kuning dengan waktu tempuh lintasan paling cepat
  2. Go! Sprint: Slide hijau terbuka dengan sensasi ombang-ambing sambil melesat
  3. Go! Fast: Pengunjung dapat menikmati sensasi blind tanpa tahu arah lintasan dalam slide ungu.
  4. Go! Flash: Slide merah penuh kejutan yang dapat dinikmati 3 orang sekaligus dengan sensasi terombang-ambing.

2. Wahana Go! Splash (Realize Your Imagination)

Wahana ini paling disukai oleh Vanya, sebab di wahana ini berupa menara air penuh dengan petualangan anak. Anak-anak bisa merangkai imaginasinya sendiri dengan bermain di sini. Selain seluncuran terdapat jembatan seru yang sangat aman untuk dimainkan anak. Di sini terdapat 8 seluncuran berbagai warna dan tipe, yang membuat Vanya dan Aida betah, kolam dangkalnya membuatku merasa santai dan bisa berbincang dengan teman-teman tanpa takut anak tenggelam.

Di lokasi inilah terdapat ember tumpah, yang menumpahkan berliter-liter air. Biasanya ketika air sudah hampir penuh, anak-anak akan berbondong-bondong mendatangi untuk merasakan sensasi gelagepan yang memecahkan tawa mereka setelahnya. Aida yang masih kecil harus dibantu dalam hal ini, supaya tidak terdesak dan jatuh.

Wahana ini seperti sebuah laboratorium yang dilengkapi dengan tabung-tabung dan pipa-pipa. Tak lupa dengan adanya dua maskot Profesor Walco dan Waldo.

3. Wahana Go! Boomer, Go! Fun, Go! Play, Go! Round, Go! Spray

Anak-anak akan menyukai area bermain air ini, ada lima wahana seru dalam satu kesatuan. Wahana Go! Round merupakan seluncuran air yang bisa dimainkan oleh anak beserta teman ataupun bersama orang tua. Seluncuran ini menggunakan ban pelampung, dan merupakan seluncur cepat dan tidak terlalu tinggi. Vanya mencoba beberapa kali, meski mengantri ia merasa  sangat senang. Wahana lain seperti Go! Play, Go! Fun, dan lainnya juga dicoba. 


Saat di wahana ini Vanya berkenalan dengan seseorang yang lebih besar darinya, mereka berdua tampak cocok satu sama lain dan segera menemukan dunianya. Sehingga tiba-tiba ngilang dari satu permainan ke permainan lainnya. Membuatku cukup kesulitan, tetapi untungnya ada banyak live guard yang akan membantu jika anak benar-benar butuh bantuan. Wahana ini ramah untuk balita juga, sehingga aku lebih memilih fokus membersamai Aida. 

4. Wahana Go! Wave (Kolam Ombak Raksasa)

Tak perlu jauh-jauh berkendara hingga tepi pantai jika ingin merasakan sensasi bermain ombak tetapi kondisi tubuh lelah bekerja dan waktu liburan tak cukup memadai. Berkunjung ke Go! Wet Waterpark Grand Wisata di Tambun Bekasi ini bisa dijadikan pilihan.

Ada kolam ombak seluas 100 meter untuk menggoyang para pengunjung yang ada. Pastikan untuk mengetahui jadwal kolam ombak ini beroperasi, supaya kamu tidak terlewatkan untuk menikmati sensasinya bermain dengan delapan jenis sensasi ombak. Mengingat luas area bermain lima hektare jadi kamu harus benar-benar berada di lokasi ini saat ombak mulai tercipta. Kamu harus mendapatkan pelampung, dan berada di atas ban pelampung saat ombak mulai bergelombang.

Pastikan gawai kamu terlindungi dan aman, soalnya aku memiliki pengalaman ponselku nyemplung ke kolam raksasa ini saat ombak besar mulai menerjang.

5. Wahana Go! Lazy (In Crystal Blue River)

Keseruan wahana ini merupakan wahana yang tepat untuk berelaksasi, menikmati sungai buatan dengan kolam arus yang membuat pelampung yang kamu naiki akan berputar mengikuti arusnya. Arusnya cenderung tenang, jika kamu ingin segera sampai maka bisa meminta seseorang untuk mendorong pelampungmu.

Seperti yang kami lakukan, aku dan anak-anak berada dalam ban pelampung kemudian abinya sesekali mendorong kami dengan berenang, quality time semacam ini sungguh menyenangkan. Wahana ini juga bisa dijadikan rujukan setelah kamu puas melakukan sesi dengan wahana menegangkan atau wahana olah raga. Wahana ini cocok untuk membuat tubuh relaks kembali.


6. Dua Wahana Menegangkan Go! Twist dan Go! Spin

Wahana Go! Twist ini merupakan wahana paling menegangkan di Go! Wet. Wahana ini dapat dinikmati oleh sekaligus 3 orang dalam sekali luncur. Kamu akan merasakan sensas dijatuhkan, dihempaskan dengan kemiringan 90 derajat. Selain itu sensasi yang dirasakan adalah terombang-ambing seperti saat melakukan arung jeram.

Sedangkan wahana Go! Spin kamu akan merasakan adrenalin yang terpacu dengan sensasi meluncur dengan cepat dan berputas 360 derajat pada cawan air. Pada wahana ini bisa dinaiki oleh dua orang sekaligus.

7. Dua  Wahana Olah Raga Go! Sport dan Go! Challenge

Selain mendampingi anak-anak bermain dengan beberapa wahana seru dan menegangkan, Kamu juga bisa menggunakan waktu ini untuk me time. Seperti Abi yang asik berenang di kolam yag berada di Go! Sport, kolam ini memiliki peneduh dan kedalaman yang cocok untuk orang dewasa. Hobi berenangnya tersalur dengan baik sebab kolam ini memiliki luas dan kedalaman yang cukup.

Wahana Go! Challenge akan cocok jika kamu membawa teman-temanmu serta ke arena Go! Wet ini. Selain adanya harga promo berkelompok yang membuat liburanmu makin nirit. Tentu menghabiskan masa libur dengan teman-teman akan mempererat persahabatan di antara kalian.

Wahana seluas 200 meter ini di disain khusus untuk melakukan challenge olah raga seperti futsal dan basket. Sensasi bermain olah raga saat hujan turun menjadi daya tarik tersendiri. Aktifitas olah raga dibawah terik matahari akan tetap terasa segar bukan?

8. Wahana Go! Wet 5D Teater

Keseruan menonton teater bertema nuansa air dengan sensasi basah-basahan di ruang teater ini, menjadi wahana terbaru di Go! Wet. Selain itu teater dengan 5 dimensi ini menjadi yang pertama di Indonesia. Pastikan untuk tak melewatkannya ya.

Fasilitas Keren di Go! Wet Waterpark Bekasi


Go! Wet Grand Wisata Bekasi


Sewaktu memasuki lobi, sudah terasa desain yang bersih dan elegan. Fasilitas yang disediakan menurutku cukup lengkap, berkualitas dan luas. Kamu bisa menemukan area informasi tempat untuk menukar tiket online dengan tiket masuk ke Go! Wet. Di sebelah kanan terdapat fasilitas klinik P3K, toilet lobi, dan kantor pengelola. Di sebelah kiri lobi, terdapat fasilitas seperti restoran, ruang ganti da mushola.

Hal yang bisa kusampaikan bahwa, ruangan yang disediakan cukup luas, bersih dan nyaman. Bahkan area parkir yang disediakan muat untuk 700 kendaraan roda empat.

Supaya lebih jelas, berikut ini fasilitas yang tersedia:
  1. Lobi
  2. Konter tiket
  3. Pusat Informasi
  4. Toko souvenir, kedai kopi dan pintu keluar
  5. Food court
  6. Loker/shower/toilet
  7. Mushola
  8. Toilet di area wahana
  9. Toilet lobi
  10. Klinik/ruang P3K
  11. kantor Pengelola
  12. Stan Jajanan/ food stall
  13. Gazebo
  14. Area kumpul atau gathering area
  15. Parkir yang luas
Gazebo ini ada di beberapa titik di dekat wahana, kamu bisa menyewa untuk beristirahat dengan keluargamu saat lelah. Area kumpul juga bisa kamu gunakan untuk leyeh-leyeh bersama keluarga dengan menggelar matras. Kamu juga mendapat fasilitas life jacket atau swim ring, saat melakukan registrasi di sini. Jadi tidak perlu menyewa dan ribet membawa ban pelampung sewaan dari satu wahana ke wahana lain. Tak perlu khawatir juga ban sewaan kita dipakai pengunjung lain sebab terlalu asyik bermain wahana lain.

Jam Operasional Go! Wet Grand Wisata Bekasi

Go! Wet beroperasi selama 5 hari dalam seminggu. Pada hari Senin dan Jum'at adalah hari libur yang ditetapkan pada taman bermain air ini.

Kamu bisa memilih datang pada gari kerja di Hari Selasa - Kamis, buka dari pukul 10.00 - 17.00 WIB. Loket pembelian tiket sudah ditutup pada pukul 16.00 WIB.

Kamu juga bisa datang di akhir pekan dan hari libur nasional. Hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional Go! Wet mulai buka pada pukul 09.00 - 10.00 WIB. Loket pembelian tiket ditutup pada jam 16.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Go! Wet Grand Wisata Bekasi

Harga Tiket Masuk Go! Wet untuk saat ini adalah 70.000,- IDR sampai 100.000,- IDR. Kalian bisa membeli langsung di loket tiket, atau memesan melalui daring.

Lokasi Go! Wet Waterpark ini berada di Jalan Southern Boulevard  Kav. 1 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Nomer telepon kantor: (021) 2956-0000

Supaya liburan kamu lebih hemat kamu tentu bisa memperoleh berbagai promo menarik dengan syarat dan ketentuan. Info harga promo tiket Go! Wet bisa kamu dapatkan dari website resminya atau akun instagram resminya. Kamu juga bisa mendapatkan promo menarik dari aplikasi pemesanan tiket online langganan kamu.


Tips Berkunjung Ke Go! Wet Grand Wisata Bekasi

Bermain air memang menjadi hal yang menyenangkan baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Taman bermain air seperti Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi ini menjadi tempat bermain air layaknya di alam terbuka. Pengelola menghadirkan kolam arus layaknya sungai, serta kolam ombak yang memberi sensasi seperti di pantai.

Selain info di atas aku juga akan berbagi tips berkunjung ke Go! Wet Grand Wisata Bekasi, simak ya supaya liburanmu enggak gagal total.

  1. Kamu harus membawa baju renangmu. Life guard akan menyapa dengan galak jika kamu mengenakan baju biasa untuk menikmati wahana. Itu merupakan sepenggal pengalaman dariku.
  2. Siapkan baju ganti.
  3. Kamu juga tidak diizinkan membawa bekal makanan dari luar. 
  4. Tiket yang sudah kamu beli tidak dapat dikembalikan. Pastikan membuat rencana liburan yang terjadwal dengan benar ya.
  5. Pastikan datang lebih awal supaya kamu bisa puas bermain setiap wahananya.
  6. Siapkan sun block atau sun screen, supaya kulitmu terlindungi.
Semoga ulasan tentang Go! Wet Grand Wisata Bekasi bisa menambah penasaranmu ya, tentu kamu bisa saja memiliki sudut pandang yang berbeda denganku. Waktu aku main ke sini, terasa panas menyengat kalau sekarang sudah jauh lebih sejuk atau sudah ditambah pohon perindang maka kabari aku di kolom komentar ya!


Sukma (lantanaungu.com)
Lantana Ungu adalah seorang Ibu dengan dua orang putri, menyukai dunia literasi dan berkebun. Memiliki 11 karya antologi dan sedang ikut serta dalam beberapa proyek buku antologi. Sangat tertarik dengan dunia parenting, terutama parenting Islami. Email Kerja Sama: sukmameganingrum@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar