Memilih Memasak Sendiri Demi Hidup Sehat dengan Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI

Rice Cooker Digital Low SUgar SEKAI

Ketar-ketir menyaksikan anggota keluarga yang anfal karena menderita sakit merupakan ujian berat yang harus kulalui. Beberapa kali napasku terikut sesak ketika Almarhum Bapak harus tak sadarkan diri, bertarung dengan maut. Meski umur manusia memang sudah digariskan. Apa salahnya jika kini memilih hidup sehat dengan dukungan Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI?

Vonis kanker untuk Alm. Bapak saat itu adalah pukulan yang berat bagi kami. Selain biaya pengobatan yang tak sedikit. Penyakit ini susah disembuhkan, yang membuatku lebih prihatin adalah Bapak juga penderita diabetes mellitus tipe 2.

Diabetes merupakan induk segala penyakit karena menyebabkan berbagai komplikasi serius, bisa memicu penyakit mematikan seperti kanker. Pada saat itu rice cooker digital low sugar belum dikembangkan. Keluarga kami mencoba menekan laju gula darah dengan berbagai program diet pola makan. Akan tetapi, kami sering merasa tak enak hati dengan makanan yang harus Bapak konsumsi.


Rice Cooker Digital Low Sugar: Memasak untuk Keluarga Agar Pola Hidup Sehat Terjaga

Aku memang rajin masak sendiri untuk anak-anak dan suami. Di samping  untuk menghemat pengeluaran. Tujuanku memasak sendiri di rumah adalah mengupayakan menu sehat untuk keluarga. Pengalamanku harus melakukan operasi tumor payudara pada usia 25 tahun, membuatku sadar bahwa penyakit selalu mengintai kelengahanku.

Aku hobi melakukan olah raga, jadi bisa dibilang bahwa asupan makanan tak sehatlah yang membuat sel abnormal bisa tumbuh di payudaraku kala itu. Belajar memahami pola hidup sehat dengan merawat anggota keluarga melalui asupan yang sehat.

Penyebab Penyakit Diabetes Mellitus Tipe 2

Ancaman penyakit diabetes mellitus tipe 2 ini menghantui, diabetes Tipe 2 adalah penyakit yang membuat kadar gula darah meningkat akibat kelainan pada kemampuan tubuh untuk menggunakan hormon insulin. Tak hanya faktor keturunan saja ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko penyakit diabetes Tipe 2, yaitu:
  • Faktor genetik atau keturunan
  • Berat badan berlebih atau obesitas
  • Sering mengonsumsi  makanan dan minuman yang mengandung gula dan karbohidrat simpleks
  • Kurang beraktifitas fisik dan olah raga
  • Kondisi tertentu seperti tekanan darah tinggi polycystic ovarian syndrome (PCOS)
Mengutip dari laman Kemenkes bahwa para peneliti di Fakultas Kedokteran di New York University, menemukan bahwa diabetes meningkatkan risiko kematian pada penderita kanker.
Data untuk studi baru diambil dari analisis terhadap 770.000 orang penderita diabetes Tipe 2 di Asia Timur dan Selatan. Pasien diabetes ini diobservasi selama rata-rata 13 tahun untuk melihat apakah mereka terjangkit kanker dan apa jenisnya. Selama periode tersebut ada lebih dari 37.300 kematian akibat kanker teridentifikasi.

Yu Chen, profesor epidermiologi di Departemen Kesehatan Penduduk di Fakulktas Kedokteran NYU tersebut dan juga penulis utama penelitian itu, mengatakan orang-orang Asia dengan diabetes Tipe 2 lebih mungkin didiagnosa dengan kanker yang lebih langka dibanding orang-orang Barat, termasuk kanker hati, tiroid dan ginjal, yang risikonya dua kali lipat dibandingkan dengan orang tanpa diabetes di Asia.

Juga ada 2,7 persen peningkatan risiko kanker endometrium dan 1,7 persen risiko lebih tinggi kanker payudara di antara orang-orang Asia pengidap diabetes sibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki penyakit tersebut.

Diabetes vs Kanker

Pada 2021, International Diabetes Federation (IDF) mencatat 537 juta orang dewasa (umur 20 - 79 tahun) atau 1 dari 10 orang hidup dengan diabetes di seluruh dunia. Diabetes juga menyebabkan 6,7 juta kematian atau 1 tiap 5 detik.

Indonesia berada di posisi kelima dengan jumlah pengidap diabetes sebanyak 19,47 juta. Dengan jumlah penduduk sebesar 179,72 juta, ini berarti prevalensi diabetes di Indonesia sebesar 10,6%.

Ambil napas, keluarkan perlahan. Serius, menurutku ini bukan jumlah yang sedikit, dengan prevalensi sebesar itu, diabetes menjadi momok yang patut ditakuti. Seperti diketahui, kurangnya aktivitas fisik membuat makanan yang kita konsumsi akan menjadi cadangan makanan berupa lemak. Ditambah dengan konsumsi makanan dan minuman yang mengandung kadar gula dan kabohidrat simpleks. Tak ayal akan berpotensi mengakibatkan obesitas.

Bukan bentuk tubuh saja yang tidak ideal, melainkan risiko terserang berbagai penyakit seperti diabetes Tipe 2 akan meningkat. Aku harus mulai memikirkan untuk berolah raga dan juga memperbaiki pola konsumsiku.

Pola Hidup Sehat

Risiko terserang penyakit bisa diturunkan dengan kesadaran diri untuk melakukan pola hidup sehat. Beberapa penyakit seringkali mampir ketika tubuh merasa lelah hingga stres. Gaya hidup sehat adalah sebuah komitmen jangka panjang untuk melakukan beberapa hal agar mampu mendukung fungsi tubuh.

Ada 5 langkah yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu:
  1. Konsumsi makanan sehat bergizi seimbang
  2. Rutin berolah raga
  3. Mengelola stres dengan baik
  4. Rutin memeriksakan kesehatan
  5. Istirahat yang cukup

Pola Makan Sehat

Asupan makanan memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan seseorang termasuk penderita kanker ataupun diabetes. Asupan yang sehat akan meningkatkan kekebalan tubuh, bisa juga mengatasi peradangan. Jika penderita kanker membutuhkan makanan dengan tinggi protein dan kalori, akan tetapi penderita diabetes harus menekan kelebihan kalori dan protein.

Meski bikin pusing tetapi selalu ada cara untuk tetap hidup sehat seperti mengganti konsumsi daging dengan ikan. Penyakit diabetes mellitus adalah penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Oleh karena itu diperlukan diet pola makan agar kadar gula darah stabil. Sehingga tidak mengakibatkan komplikasi, atau jika sudah ada komplikasi maka tidak memperparah komplikasi yang ada.

Berikut panduan diet untuk penderita diabetes:
  1. Konsumsi biji-bijian berserat dengan teratur.
  2. Perbanyak buah dan sayur.
  3. Mengurangi daging dan lemak jenuh.
  4. Kurangi konsumsi gula.
  5. Kurangi garam/rendah garam.
  6. Konsumsi gandum, beras merah, atau sereal sebagai pengganti nasi putih.
  7. Mengurangi produk hewan dan lemak jenuh.
  8. Konsumsi susu rendah lemak.
  9. Gunakan minyak dengan lemak tak jenuh, seperti minyak zaitun/olive, minyak bunga matahari.
  10. Pilih ikan sebagai pengganti daging.
  11. Kurangi makan mengandung gula dengan menghindari makanan dan minuman manis gula murni.
  12. Jangan konsumsi alkohol. Sebab jika menggunakan insulin atau obat diabetes oral seperti sulfoilurae atau meglitinida, minum alkohol dapat menurunkan gula darah ke tingkat yang berbahaya.
Hal yang penting untuk diingat adalah memahami jenis, jumlah dan jadwal yang diperlukan untuk tetap berada pada pola makan yang sehat. Selain itu dibarengi dengan olah raga dan memonitoring kadar gula darah dari rumah secara berkala. Jika kelima hal tersebut betul-betul diperhatikan, meski diabetes tidak bisa disembuhkan tetapi penderita bisa terus hidup sehat.

Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI CMW 720 LS Serela

Bisa sedikit bernapas lega ketika mengetahui bahwa Sekaihome.co.id telah melakukan pengembangan pada produk penanak nasinya sehingga dapat membantu mengurangi jumlah kadar gula pada nasi. Hal ini dibuktikan dengan lampiran berupa hasil analisa dari laboratorium terakreditasi, KAN. Dalam laporan itu disebutkan bahwa, nasi yang diolah dengan menggunakan Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI menurunkan kadar gula hingga 50%.

Seolah ada support system baru nih, yang bisa membuat penderita diabetes tak risau dengan ukuran nasi yang harus dikonsumsi. Masih bisa mengonsumsi nasi putih, alih-alih mengganti dengan konsumsi gandum, beras merah dan sereal. Setidaknya nikmatnya makan nasi putih masih diperbolehkan. Alhamdulillah ...!

Rice Cooker CMW 720 LS SEKAI


Hasil inspeksi laboratoriun KAN menyatakan bahwa nasi dengan rice cooker biasa merek lain memiliki kandungan gula 41,22 %, serta kandungan kalori sebanyak 176 kcal/100g. Sedangkan nasi yang dimasak menggunakan Rice Cooker Low Sugar CMW 720 LS, memperoleh hasil 20,79% kadar gula, dan 94,6 kcal/100g.

Jumlah kalori ini setara dengan jenis-jenis nasi diet, seperti beras merah. Waktu itu Bapak kurang selera makan jika harus diganti-ganti dengan pengganti nasi putih. Menurut Bapak rasa nasi putih tetap yang paling Bapak sukai.

Terbukti mengurangi hingga 50% kadar gula dan 46% kadar kalori dibanding Rice Cooker Biasa.
Cara yang digunakan untuk menangani diabetes Tipe 2 meliputi pola hidup dan pola makan sehat. Serta pemberian obat atau insulin. Pengecekan kadar gula darah harus dilakukan secara rutin. Cocok apabila menggunakan rice cooker digital low sugar ini.

Spesifikasi Produk Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI CMW 720 LS

Rice Cooker Low Sugar SEKAI

Cara Membuat Nasi Low Sugar

Rice Cooker Low Carbo CMW 720 LS merupakan rice cooker yang dapat menyaring dan membuang air yang mengandung glukosa (air tajin). Pada rice cooker biasa, air tidak terbuang dan terserap kembali ke nasi yang akan dikonsumsi. Nasi ini yang mengandung kadar gula tinggi. Hal yang menyebabkan nasi dengan karbo/glukosa tinggi tidak sehat untuk penderita diabetes. 

Lakukan langkah-langkah berikut ini untuk memasak nasi low sugar:
  1. Cuci beras hingga bersih seperti biasa
  2. Letakkan inner pot dan stainless steel steamer, kemudian masukkan beras dan air sesuai takaran.*
  3. Tutup rice cooker dan nyalakan
  4. Pilih opsi low sugar lalu tekan start
  5. Ketika digital berganti 'BB' berarti nasi siap disajikan
  6. Angkat nasi dari sisa air yang digunakan untuk memasak
  7. Buang Air sisa, bersihkan inner pot
  8. Pindahkan nasi dari stainless steel steamer ke dalam inner pot
  9. Masukkan ke dalam rice cooker, pilih mode menghangatkan.

*Takaran cup beras dan air:
  • 1 cup beras = 11,5 cup air
  • 2 cup beras = 12,5 cup air
  • 3 cup beras = 13,5 cup air
  • 4 cup beras = 14,5 cup air

Kelebihan Multi Function Cooker 6in1 CMW 720 LS

Rice Cooker Digital Low Sugar

Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI CMW 720 LS merupakan rice cooker digital dengan daya paling rendah dibandingkan produk sejenisnya di pasaran. Bisa dibilang, penanak nasi ini hemat daya. Adapun beberapa spek dan fitur keren yang ada pada rice cooker ini, yang perlu kamu ketahui sebagai bahan pertimbangan dalam memilih produk rice cooker digital low sugar.

  1. Harga lebih hemat dibandingkan dengan merek lain dengan tipe yang sama
  2. Hemat daya, membutuhkan 500 watt, lebih rendah dari rice cooker sejenis di pasaran.
  3. Memiliki beberapa keunggulan yaitu, menjaga agar uap air tidak langsung menetes ke nasi dan tidak menggumpal (double lid), menjaga kepanasan nasi secara otomatis sehingga menjaga ketahanan nasi basi hingga 28 jam (auto heating), ukuran dan design minimalis sehingga mudah dibawa ke mana-mana, dilengkapi handle yang trendi (portable), lubang ventilasi membuat sirkulasi udara terjaga dengan baik (steam vent), membuka rice cooker lebih mudah, dengan sentuhan design yang elegan (easy button), easy touch dengan tombol yang pintar memasak jadi lebih mudah (inteligent indicator).
  4. 5 lapisan Inner Pot yang keren:   imported non-sticking coating, hard oxide layer, superial aluminium coating, hard oxide layer, surface golden glazed coating
  5. Fitur 6in1: memasak nasi, nasi low sugar, memasak bubur, membuat kue,membuat sop, menghangatkan kue
rice cooker digital low sugar Sekai


Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI CMW 522 Serela

Rice cooker digital low sugar Sekai

Duo kakak adik Serela ini sama-sama memiliki fitur menanak nasi rendah gula. Perbedaan berada pada kapasitas, fitur tambahan menjadi 8in1, serta design-nya.

Secara keseluruhan seperti cara memasak hampir sama, hanya saja posisi button berada di atas. Perhatikan juga jumlah air yang harus ditambahkan untuk memasak nasi rendah gula pada petunjuk penggunaan rice cooker tipe ini.

Memuat nasi lebih banyak serta dua fitur tambahan pada produk CMW 522 Serela ini secara otomatis akan membuat harga jual produk ini berbeda signifikan. Wort it juga sih jika memang membutuhkan rice cooker kapasitas besar. Kamu bisa memilih tipe ini, dengan tambahan fitur bisa untuk membuat bubur bayi dan membuat yoghurt.

Ada 3 warna keren yang bisa disesuaikan dengan gaya interior kamu, yaitu hitam, merah dan gold.

Rice cooker digital low sugar sekai

Harga Jual dan Cara Belanja

Aku lebih tertarik dengan rice cooker tipe CMW 720 LS, sebab kapasitas yang kubutuhkan untuk menanak nasi sekitar 1 liter per hari. Aku juga jatuh hati dengan design serta warna-warnanya yang lebih stylist. Harga jual untuk tipe CMW 720 LS ini dengan harga promo 410.500,- IDR.

Sedangkan untuk tipe CMW 522, dibanderol dengan harga promo 531.500,- IDR. Supaya mendapatkan harga promo serta garansi resmi dari SEKAI kalian bisa belanja online. Jangan lupa untuk klaim kupon diskon toko dan juga gratis ongkir supaya belanjamu makin hemat.

#GerakanByeByeGemuk untuk Hidup Sehat

Tetap sehat dengan menjaga pola makan ya, ada banyak informasi yang aku dapat dari Instagram Sekai. Mulai dari pola makan sehat, hingga tips-tips memasak. Selain untuk diet kadar gula darah, nasi rendah gula juga bermanfaat untuk membuatmu tampil langsing. Pola hidup sehat dan pola makan yang sehat akan membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit.

Dengan mengikuti akun Instagram Sekai, kamu bisa mendapatkan kesempatan memenangkan kompetisi yang biasa diadakan oleh Sekai. Kamu juga bisa menjadikan akun itu untuk support system dalam menjaga pola makan dan hidup sehat.

Berbicara soal berat badan yang ideal ternyata tidak melulu berkaitan dengan penampilan. Berat badan yang ideal nyatanya bisa membuat kita terhindar dari beberapa penyakit. Baik diabetes ataupun kanker seperti pada almarhum Bapak. Menjaga berat badan tetap ideal adalah salah satu hal yang penting. Sebab berat badan yang turun drastis juga bisa menjadi indikasi penyakit mengganas.

Pengobatan penyakit kanker membutuhkan tubuh selalu dalam stamina yang bagus, memiliki energi yang cukup untuk melawan penyakit. Begitu pula pada penderita diabetes, terkadang kurangnya asupan glukosa membuat tubuh memecah protein dan lemak sehingga membuat penderita gula darah bisa menyusut berat badan secara drastis.  Jangan lupa, over weight atau obesitas juga menjadi pemicu timbulnya penyakit diabetes.

Memasak nasi dengan rice cooker digital low sugar Sekai, bisa membuatmu tak perlu takut kebanyakan makan nasi dan membuat gula darahmu melonjak. Kamu juga masih bisa menjaga lingkar pinggang tanpa mengurangi asupan nasi. Bye-bye gemuuuk ...!


rice cooker digital low sugar SEKAI

Kunci untuk survive adalah dengan mengonsumsi makanan sehat tinggi nutrisi dan serat, seperti memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Mengonsumsi makanan rendah lemak dan kalori, seperti nasi rendah gula yang dimasak dengan rice cooker digital low sugar SEKAI.

Kamu dan aku juga harus rajin berolah raga, aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari. Olah raga selain membantu menurunkan kadar gula darah dengan membantu glukosa masuk ke dalam sel-sel tubuh. Olah raga juga meningkatkan fungsi insulin. Kalau kamu, apa saja yang sudah kamu lakukan untuk hidup sehat? Ceritakan di kolom komentar ya! Sudah siap untuk buktikan hidup sehat dengan Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI?



Referensi:

Gambar merupakan tangkap layar dari blog, sosial media & marketplace penyelenggara Blog Competition.

dr Pittara, 2023, Diabetes Tipe 2. Diunduh dari https://www.alodokter.com/diabetes-tipe-2 diunggah pada : 20 Februari 2023

P2PTM Kemenkes, 2018. Studi: Diabetes Terkait Kanker di Asia. Diunduh dari: https://p2ptm.kemkes.go.id/artikel-ilmiah/studi-diabetes-terkait-kanker-di-asia diakses pada: 20 Februari 2023

Pahlevi Reza, 2021. Jumlah Penderita Diabetes Indonesia Terbesar Kelima di Dunia. Diunduh dari: https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/11/22/jumlah-penderita-diabetes-indonesia-terbesar-kelima-di-dunia diakses pada: 20 Februari 2023

Mitra Keluarga, 2022. Panduan dan Pola Hidup Sehat Bagi Penderita Diabetes. Diuduh dari https://www.mitrakeluarga.com/artikel/artikel-kesehatan/pola-hidup-sehat-bagi-penderita-diabetes diakses pada: 27 Februari 2023

Diabetes Research and Clinic Practise, 2022. IDF Diabetes Atlas: Global, regional and country-level diabetes prevalence estimates for 2021 and projection for 2024. Diunduh dari  https://www.sciencedirect.com/science/article/abs/pii/S0168822721004782 diakses pada: 27 Februari 2023
Sukma (lantanaungu.com)
Lantana Ungu adalah seorang Ibu dengan dua orang putri, menyukai dunia literasi dan berkebun. Memiliki 11 karya antologi dan sedang ikut serta dalam beberapa proyek buku antologi. Sangat tertarik dengan dunia parenting, terutama parenting Islami. Email Kerja Sama: sukmameganingrum@gmail.com

Related Posts

52 komentar

  1. Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI CMW 720 LS Serela ini selain sehat, warnanya selain hitam ada juga yang unyu-unyu..
    Btw ini adalah jawaban dari masalah kami yang kalo masak nasi kok cepat basi. Ternyata sekai ini ada auto heating nya. Jadi nasi tetap aman sampe 28 jam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, kalau tetiba suami ngajak makan di luar, nggak perlu khawatir nasi akan basi. Kadang dilema juga, senang diajak makan di luar tapi nasi di rumah tak tertolong. Jadi kalau dapat surprise udah nggak galau lagi.

      Hapus
  2. aku juga butuh banget rice cooker low sugar gini, mbak. Soalnya lagi nemenin suami diet, hihihi
    kebiasaan makan manis memang bisa memicu diabetes dan obesitas ya. Semoga tahun ini bisa punya Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ... iya Mbak, lumayan banget pakai nasi low sugar ini, di tambaha sama makanan sehat lainnya yang kita prepare. Semoga dietnya sukses dan berkelanjutan ya Mbak ya.

      Hapus
  3. wah kebetulan banget mba saya baru pindahan rumah dan sedang mengumpulkan alat-alat dapur termasuk rice cooker yang bisa low sugar gitu karena sedang terapkan pola makan yang sehat, termasuk alatnya juga yang mendukung itu. wah bisa jadi rekomendasi say

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan banget nih Mbak, bisa dimasukkan ke keranjang untuk di checkout.

      Hapus
    2. Kebetulan banget nih Mbak, bisa dimasukkan ke keranjang untuk di checkout.

      Hapus
  4. Waah keren banget ada yang memproduksi rice cooker yang bisa membantu mengurangi jumlah kadar gula pada nasi. Kalau kebanyakan kadar gula dalam tubuh ancaman penyakitnya macam2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berul banget, kadar gula harus stabil nggak boleh berlebih, nggak boleh juga kurang. Semoga ikhtiar memakai rice cooker ini bisa membantu menjaga tubuh tetap sehat.

      Hapus
  5. Kalau dipikir-pikir memang banyak hal dari gaya hidup perlu kita perhatikan yang berpotensi membahayakan kesehatan ya mba. Rice cooker contohnya, masih banyak ibu-ibu yang tetap pakai penanak nasi yang sudah terkikis lapisan pengamannya, menyisakan lapisan aluminium saja. Inilah yang memicu kanker. Seharusnya diganti langsung.

    Saya dapat insight baru nih soal hasil inspeksi KAN tentang rice cooker. Terima kasih informasinya yang bermanfaat mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga ya Mbak, harus segera diganti pancinya kalau sudah begitu. Bisa sekalian ganti jadi rice cooker low sugar

      Hapus
  6. Harga masih wajar normal 500rban dengan spesifikasi yang bagus, emang emak2 paling sering ganti majicjar sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya Mbak, secara harga masih terjangkau ya Mbak ya.

      Hapus
  7. Keren bgt nih inovasi rice cooker low sugar dari Sekai. Bisa makan nasi tanpa takut gula darah naik. Soalnya banyak juga tuh yang diet, diabetes, atau yang memang menjaga asupan gula harus rela makan tanpa nasi demi sehat. Kalau ada rice cooker yang support buat mengurangi asupan gula kan jadi lebih tenang ya, mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, apalagi kalau yang diet orang tua yang sudah sepuh, suka nggak enak hati kita makan nasi putih yang enak eh mereka harus ganti dengan gandum atau beras yang membuat nggak selera makan.

      Hapus
  8. Berarti rice cooker low sugar SEKAI ini cara masaknya ya yg berbeda. Ada air sisa memasak nasi yang harus dibuang. Rupanya mengandung gula ya sisa air tsb. Keren juga nih temuan cara memasak sehatnya...
    Bener banget diabet ibu segala penyakit, jadi merembet ke penyakit lainnya...
    Naksir niih rice cooker SEKAI biar sehat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau memasak cara biasa kandungan kalori dan gula terserap semua. Nah kalau ini sebagian mengendap pada sisa airnya.

      Hapus
  9. Orang Indonesia gak bisa makan ya bun kalau gak pake nasi, tapi ternyata harus bener-bener dipilih ya cara pembuatan nasi ini agar gak bikin Kita jadi kena penyakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener udah makan roti dan bakmi masih belum makan kalau belum makan nasi ya.

      Hapus
  10. Diabetes memang penyakit yang mengerikan ya.. juga bisa memicu timbulnya penyakit lain.. dan kalau sudah komplikasi, jadi susah deh.. nggak ada lagi tuh obat yang simple, semua harus diatur, bukan cuma minum obat saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul itu, makanya harus merawat diri selagi sehat. Yuk hidup sehat dari sekarang

      Hapus
  11. Alhamdulillah, ada solusi bagi yang ingin tetap makan nasi namun takut gula darah meningkat. Pas banget ada rice cooker yang bisa memasak nasi dan mengurangi kadar gulanya hingga 50% seperti Sekai.

    BalasHapus
  12. Saya udah lama lho, pengen punya dan beli rice cooker yang bisa bikin nasi jadi rendah kandungan gulanya.
    Tapi ya belom jadi-jadi sampe sekarang.
    Selain karena harganya yang lebih tinggi dari rice cooker biasa, rice cooker saya yang sekarang kok ya ndak rusak-rusak gitu lho. Kan sayang kalo beli baru, kalo yang lama masih bagus hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak, emak-emak memang gitu nunggu yang di rumah rusak aja dulu, hehe

      Hapus
  13. Saya tuh nggak suka di dapur, paling bete lama-lama di dapur. Tapi sejak punya anak, mau nggak mau wajib ngedapur, karena emang iya sih. Masak sendiri itu jauh lebih sehat, apalagi kalau pakai rice cooker digital low sugar dari Sekai ini ya

    BalasHapus
  14. Wah, jadi naksir nih sama rice cooker sehat ini, Kak. 😍

    BalasHapus
  15. Menurut teman yang terkena diabetes, bukan hanya olahraga dan makanan yang menjadi pemicu penyakit ini. Kecapekan dan stres juga membawa dampak buruk. Jadi, selain memasak dengan Sekai, yuk jangan lupa istirahat cukup dan kelola stres.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, kebetulan Ayahku jg kena diabetes, makanannya dah dijaga betul2 tapi kalo stress kadar gula naik lagi.. huhu

      Hapus
    2. Betul banget, kalau punya orang sakit harus pinter jaga perasaan. Suka sensitif, nggak cuma diabetes sih semua penyakit harus dijauhkan dengan stres.

      Sebab stres ini membuat imunitas terjun payung, ndlosor gitu, jadi mudah ngedrop

      Hapus
  16. Pas banget mba saya sedang mencari rice cooker yang dapat mengurangi kadar sugar gitu, ternyata nemu ini, pas banget buat di rumah baru. Bisa jadi referensi saya niy mba bagus juga warna warnanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mbak, warna-warnanya kekinian, cocok dengan interior masa kini.

      Hapus
  17. Menarik ya Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI ... sudah harganya tidak mahal, bagus buat kesehatan juga. Aih, jadi pengen punya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, harganya lebih terjangkau. Bisa buat inves hidup sehat juga. Duuh mantul

      Hapus
  18. Kayanya kalau orang-orang yang makan pakai beras shirataki udah kenal dengan Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI ini bakal langsung beralih ke beras biasa lagi deh. Tinggal masak nasi pakai rice cooker ini, cuuusss kadar gulanya berkurang tanpa perlu beli beras mahaal lagi :-D

    BalasHapus
  19. Kayanya kalau orang-orang yang makan pakai beras shirataki udah kenal dengan Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI ini bakal langsung beralih ke beras biasa lagi deh. Tinggal masak nasi pakai rice cooker ini, cuuusss kadar gulanya berkurang tanpa perlu beli beras mahaal lagi :-D

    BalasHapus
  20. Saya jadi pingin punya..secara sebagai berdarah minang yang sangat sering konsumsi santan dan makanan manis sudah mulai dapat kode nih dari tubuh

    BalasHapus
  21. wahhh boljug bgt nih mba
    aku mau coba bilang suamiku
    moga2 mau hihi

    BalasHapus
  22. Masyaa Allah, peekembangan teknologi jg bisa bantu meningkatkan taraf kesehatan. Semangat buat kamu yg sedang gencar menjalani hidup sehat

    BalasHapus
  23. Duh aku pingin banyak punya rice cooker yang satu ini, tapi masih bingung soalnya baru beli setahun yang lalu versi digital juga, kebayang ntar pak suami ngomel2 kebanyakan rice cooker di rumah. Aku naksir fiturnya itu lho, soalnya beli rice cooker low sugar gini cocok buat usia 40 tahun ke atas yang sudah harus mengurangi asupan gula.

    BalasHapus
  24. Beneran pilihan tepat nih...memilih memasak sendiri demi hidup lebih sehat dengan Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI!

    BalasHapus
  25. Bisa aku rekomendasikan ke ibuku nih. Soalnya rentan kena risiko diabetes juga

    BalasHapus
  26. Harganya masih affordable ya di 530 an. Seimbang dengan hasil yang didapat. Nasi jadi low sugar sekeluarga jadi sehat.

    BalasHapus
  27. Saya suka dengan fitur 6 in 1 nya rice cooker ini. Satu alat bisa masak beberapa macam, kena lebih praktis ya... Apalagi makanan yg dihasilkannya higienis dan low sugar. Hem... Makin yummy pastinya

    BalasHapus
  28. Sehat dan cantik ya pakai rice cooker sekai. Ini juga jadi list barang keinginan tahun ini nih.

    BalasHapus
  29. Solutif banget sih kalau ada produk SEKAI CMW 720 LS Serela.
    Karena memang mengurangi gula ini harus tumbuh dari cara mengatur pola makan yang sehat setiap hari.

    BalasHapus
  30. Ini nih yang mau dibeliin suami tapi aku bilang tunggu sampai punya rumah sendiri soalnya dayanya terlalu besar

    BalasHapus
  31. Wah bagus ya inovasi dari Sekai , menghadirkan produk rice cooker yang bisa menurunkan kadar gula hingga 50% sehingga nasinya lebih aman untum dikonsumsi

    BalasHapus
  32. Mengonsumi makanan yang sehat apalagi diolah dengan rice cooker digital low sugar seperti rice cooker SEKAI ini recommended banget ya Mbak, thanks for sharing.

    BalasHapus

Posting Komentar