Rekomendasi Hotel di Palembang: Berkunjung ke Palembang, Menginap dengan Nyaman di 5 Hotel Berikut ini!

Palembang merupakan salah satu kota besar di pulau Sumatra. Maka tidak heran, banyak yang memilih Palembang sebagai destinasi wisata. Di Palembang, ada beberapa tempat menarik yang bisa kamu kunjungi, seperti Jembatan Ampera, Kampung Kapitan, hingga menikmati berbagai sajian kuliner di tepian Sungai Musi. Tentu kamu juga membutuhkan rekomendasi hotel di Palembang, bukan?

Rekomendasi Hotel di Palembang

Agar para wisatawan dapat menginap dengan nyaman, ada banyak pilihan hotel di Palembang, nih! Nah, jika kamu lagi merencanakan perjalanan ke Palembang, simak 5 rekomendasi hotel yang nyaman di Palembang berikut ini.

1. Beston Hotel Palembang

Rekomendasi Hotel di Palembang
Beston Hotel Palembang di Instagram. Pic by @cadut_xp

Rekomendasi hotel di Palembang yang pertama adalah Beston Hotel Palembang atau dikenal juga dengan nama FKA Horison Ultima Palembang, yang terletak di Jl. Jend Sudirman No 57, Ilir Timur I, Palembang, Sumatera Selatan. Berada di kawasan Ilir Timur I, hotel ini berada di lokasi yang cukup strategis dan dekat dengan banyak tempat menarik.

Jika kamu memesan kamar di hotel ini, kamu bisa menikmati banyak fasilitas menarik, mulai dari berenang di kolam renang outdoor hingga bersantai dengan memesan layanan pijat. Tidak hanya itu, hotel ini juga menyediakan restoran yang dapat digunakan untuk sarapan hingga makan siang. Fasilitas di kamar pun cukup menarik, terdiri dari TV kabel, brankas untuk barang berharga kamu hingga shower di kamar mandi.

Hotel ini hanya berjarak sekitar 1,7 km dari Jembatan Ampera. Lokasi hotel ini juga dekat dengan beberapa tempat menarik, lho! Contohnya, Jembatan Ampera, Taman Ampera, Benteng Kuto Besak, Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin, dan bisa juga menyantap makanan di pinggiran sungai musi.

2.  ASTON Palembang Hotel & Conference Center

Rekomendasi Hotel di Palembang
Aston Hotel Palembang. Pic by Traveloka

Rekomendasi hotel di Palembang selanjutnya adalah hotel ASTON, yang berada di Jalan Basuki Rahmat No.189, Palembang, Ilir Timur II, Palembang, Sumatera Selatan. Hotel ini berdekatan dengan dua pusat perbelanjaan yang menarik untuk kamu.

Memesan kamar di ASTON Palembang hotel ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi Traveloka.  Staycation your way lebih untung pakai Traveloka! Mau staycation, road trip atau liburan di berbagai pilihan Hotel di Traveloka, Jadi! Hotel ini juga menyediakan berbagai fasilitas, seperti laundry, restoran dan kafe, pusat kebugaran, layanan pijat dan spa, internet kamar, hingga layanan resepsionis dan keamanan selama 24 jam.

Hotel ini juga cukup dekat dengan dua pusat perbelanjaan, hanya berjarak 2 km saja dari Palembang Square dan Palembeng Icon Mall. Lalu, berjarak sekitar 4 km saja lho dari Jembatan Ampera!


3.  Grand Daira Hotel Palembang

Rekomendasi Hotel di Palembang
Gran Daira Hotel Palembang. pic by Traveloka

Jika kamu pernah ke Palembang, hotel ini menjadi rekomendasi hotel di Palembang selanjutnya. Dengan harga yang terjangkau, hotel yang berlokasi di  Jl. Jendral. Sudirman No. 153, Palembang Sumatera Selatan 30126, Ilir Timur I, Palembang, Sumatera Selatan.

Dengan menginap di hotel ini, kamu bisa menikmati layanan dan fasilitas hotel, seperti layanan kamar 24 jam, late check-out dan early check-in, WiFi di area hotel, restoran, kafe dan bar, hingga fasilitas antar-jemput bandara yang siap membantu kamu, nih!

Tidak hanya itu, hotel ini juga berdekatan dengan beberapa tempat penting, seperti menikmati berbagai santapan di tepian Sungai Musi dan juga melihat kemegahan Jembatan Ampera. Selain itu, hotel ini juga dekat berbagai tempat kuliner di Palembang.

4.  Aryaduta Palembang

Masih dari sekitaran daerah Ilir Barat I, kamu bisa mencoba menginap di hotel yang nyaman ini, bernama Aryaduta Palembang. Hotel ini berada di alamat Jalan POM IX Palembang Square, Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan.

Rekomendasi Hotel di Palembang
Hotel Aryaduta Palembang. Pic by Traveloka

Hotel ini menawarkan banyak fasilitas menarik lho, mulai dari layanan kamar 24 jam, keamanan dan resepsionis 24 jam, lalu kamu juga bisa bersantai di pusat kebugaran, jacuzzi, atau memanfaatkan layanan pijat dari hotel. Sedangkan buat kamar kamu, akan mendapatkan fasilitas seperti TV kabel, kulkas,dan juga brankas.

Hotel Aryaduta Palembang ini bersebelahan dengan pusat perbelanjaan yaitu Palembang Square. Tidak hanya itu, hotel ini juga dekat dengan Palembang Icon Mall, Kolam Renang Lumban Tirta, beberapa coffee shop hingga cukup dekat untuk menikmati pemandangan Sungai Musi dengan menyantap makanan di tepian sungai tersebut.

5. Hotel Santika Radial Palembang

Rekomendasi hotel di Palembang yang terakhir adalah Hotel Santika Radial Palembang. Hotel ini berada di Jalan Brigjen HM Dhani Effendi, Bukit Kecil, Palembang, Sumatera Selatan. Keunggulan dari hotel ini adalah berhadapan langsung dengan Transmart, jadi kamu ga perlu khawatir jika ingin membeli keperluan sehari-hari kamu.

Rekomendasi Hotel di Palembang
Hotel Santika Radikal Palembang. Pic by Traveloka

Selain dekat dengan supermarket, hotel ini juga akan memberikan kamu layanan dan fasilitas yang bisa membuat kamu merasa nyaman. Fasilitasnya terdiri dari laundry, layanan kamar 24 jam, penitipan barang atau penitipan bagasi, restoran dan kafe, WiFi gratis, dan masih banyak lagi.

Hotel ini juga cukup dekat dengan tempat menarik lainnya, seperti Palembang Icon Mall sekitar 300km dan Jembatan Ampera sekitar 2.03 km.

Demikian lima rekomendasi hotel di Palembang. Selain di Palembang, kamu juga bisa lho memesan hotel di kota lain, seperti hotel di Jakarta atau hotel di Medan. Kamu bisa memesan hotel di Palembang ataupun hotel di kota lain dengan mudah dan cepat melalui aplikasi Traveloka. Nikmati juga promo dan diskon agar liburan kamu jadi lebih hemat!

Sukma (lantanaungu.com)
Lantana Ungu adalah seorang Ibu dengan dua orang putri, menyukai dunia literasi dan berkebun. Memiliki 11 karya antologi dan sedang ikut serta dalam beberapa proyek buku antologi. Sangat tertarik dengan dunia parenting, terutama parenting Islami. Email Kerja Sama: sukmameganingrum@gmail.com

Related Posts

31 komentar

  1. Baru sekali kemarin ke Palembang, aku nginepnya di airish...ya hotel bintang 3 sih mbak karena undangan. Kalau aston, beston mah sudah tidak diragukan lagi kualitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru juga pastinya ya Mbak, bisa mengunjungi Kota Palembang. Di palembang memang ada banyak hotel ya, mengingat ini kota dengan destinansi wisata yang diburu banyak wisatawan.

      Hapus
  2. Aku baru sekali k Palembang

    Waktu itu nginap d Novotel, pertimbangannya karena dekeettt PTC dan ada sodara dkt sana juga

    Kapan2 mau lahhhh k Plmbg lagiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Novotel juga bagus Mbak, nyaman juga. Apalagi dekat dengan tempat yang dituju. Bikin hemat waktu dan hemat biaya

      Hapus
  3. Alm kakek saya orang Palembang tapi saya belum pernah ke sana. Semoga ada kesempatan ke sana dan liat kampung halaman ayah saya dan nginep di salah satu hotel ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga ya Mbak. Jangan lupa untuk cek promo dari Traveloka, supaya perjalanan makin menyenangkan dengan kemudahan reservasi dan promo2 menariknya.

      Hapus
  4. Wah kebetulan Alm mamaku asli Palembang tepatnya di 2 Ulu, tapi lumayan jarang sih pulang ke Palembang apalagi setelah satu persatu uwak dari pihak mama ngak ada dan kebanyakan keluarga sudah tinggal di Jakarta. Pernah terlintas ingin berkunjung sesekali ke Kota Palembang, semoga bisa terwujud dan terima kasih rekomendasi hotelnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa bertandang ke sana. Selain punya keluarga yang masih di sana. Palembang merupakan destinasi wisata yang keren. Sekalian bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan view yang keren-keren. Semoga lekas terlaksana ya Mbak, Wish list-nya

      Hapus
  5. Yeayy, ada 5 rekomendasi hotel di Palembang. Bisa dipilih nih saat ke sana lagi nanti. Terakhir ke Palembang sebelum pandemi, belum puas 3 hari liburan ke kota ini.
    Apalagi pesan hotelnya mudah saja. Lewat Traveloka pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak, biar bisa dapetin promo hotel kalau lewat Traveloka. hihi

      Hapus
  6. Hotel-hotel bintang 5 di Palembang ini sebagian besar terletak di lokasi yang strategis ya Mba, apalagi Aston. Setiap pulang Palembang aku selalu lewatin hehehe. Belum pernah nyoba sih daftar rekomendasi ini, masuk wishlist aah.

    BalasHapus
  7. Wah kebayang kalau aku ke Palembang mau kulineran di sungai Musi bisa nginap di Grand Daira, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya Mbak, habis dari sungai musi makan pempek, bisa jalan2 ke Jembatan Ampera.

      Hapus
  8. ini kayaknya rekomendasinya hotel bintang 4 semua ya, mbak. saya belum pernah ke Palembang nih semoga nanti bisa juga ke kota pempek ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, pingin kulineran dan jalan2 di sana ya Mbak. Seru pastinya

      Hapus
  9. Masyaa Allah, keren-keren hotel.y, kalau ke palembang asik kali ya nginap di hotel-hotel di atas?

    BalasHapus
  10. Belum pernah ke Palembang. Cuma aku ada teman di sana. Bisa jadi rekomendasi kalau suatu saat pergi ke Palembang nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mbak, jangan lupa cari promo di Traveloka biar semakin menyenangkan liburannya.

      Hapus
  11. Mupeng pengen liburan ke Palembang dan ngerasain mpek2 yang katanya harganya seribu lima ratusan doang di sana hihi.. nginepnya di Grand Daira uhukk romantis ngga tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Romantis banget Mbak, kita borong pempek buat oleh-oleh. duh ngiler sama pempek. Rasanya lebih maknyus

      Hapus
  12. waah saya belum pernah ke Sumatera 😁 pengeen ih, apalagi punya beberapa teman di Palembang.. makasii ya mba rekomendasi nya

    BalasHapus
  13. Waw pengen sekali-kali liburan ke Palembang, nikmati kulinernya yang yummy abis. Terimakasih rekomendasi hotelnya mba

    BalasHapus
  14. Kalau jalan-jalan ke palembNg bisa pilih salah satu hotelnya nih. Terima kasih rekomendasinya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, tinggal pilih aja. Masih banyak pilihan hotel lainnya, tinggal klik di anchor hotel di palembang aja Mbak

      Hapus
  15. Kapan ya..bisa jalan-jalan ke Palembang?
    Ya Allah...pengen banget.
    Rasanya Palembang sangat menyenangkan apalagi bisa menginap di 5 hotel rekomendasi dari kak Sukma di atas. Merasakan udara Palembang dengan semua keistimewaannya.

    BalasHapus
  16. Belum pernah ke palembang, kayaknya seru kalau ke sana trus bisa nginep di salah satu hotel di atas ya mba.

    BalasHapus

Posting Komentar