Trik Pakai Lip Tint Tanpa Takut Bibir Kering, Kusam atau Menghitam, barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint

barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint

Korea Selatan tak hanya bawa pengaruh makanan dan kebudayaan saja. Namun, termasuk make up lho. Salah satunya adalah kemunculan lip tint. Para pecinta drama atau film Korea pasti sudah tidak asing dengan tampilan makeup natural dari lip tint. Bisa make up tipis-tipis sampai dengan ombre looks.

Trik Pakai Lip Tint Tanpa Takut Bibir Kering, Kusam atau Menghitam, barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint

Lip tint merupakan alat pewarna bibir yang praktis, travel friendly, dan membuat wajah segar seketika. Tapi sayangnya, dibalik kelebihannya banyak wanita khawatir penggunaan lip tint yang berlebihan bisa sebabkan masalah pada bibir. Seperti kering, kusam sampai menghitam. Tenang saja, kali ini kalian dapat mendapatkan trik memakai lip tint agar kalian terlihat lebih segar. 

Pilih Produk yang Tepat

Dari banyaknya brand lip tint yang ada di Tanah Air, jangan sampai kalian salah pilih. Sebab tidak semua produk memberikan moisturizer yang dapat membuat bibir kalian lembap. Ada baiknya kalian memilih produk sebelum membeli. Caranya dengan membaca berbagai formula yang ditawarkan sekaligus memperhatikan review dari pengguna sebelumnya.

Pastikan, lip tint yang dipilih memiliki berbagai kandungan pelembab seperti halnya coconut oil, ekstrak madu, jojoba oil, ekstrak lidah buaya, vitamin E, dan lain sebagainya. Selain itu, pastikan juga untuk menghindari lip tint dengan berbagai kandungan yang bikin bibir makin kering. Misalnya saja paraben, perfume, alkohol, dan lain sebagainya.

Salah satu rekomendasi lip tint dengan kandungan pelembap tinggi dan bebas dari berbagai formula berbahaya adalah barenbliss Full bloom Transferproff Matte Tint. Meski memberikan hasil matte di bibir, tetapi memberikan hasil di bibir yang tetap lembap dan juga ringan saat digunakan. 

barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint

Dalam Lip Matte barenbliss Full bloom Transferproof Matte Tint, memiliki 3 kandungan spesial ingredients seperti Triple Flower Essence, E-Hyaluron Moisturizer, Color Booster Technology yang bisa diandalkan. Ketiga kandungan itu ampuh menutrisi bibir, melembabkan, serta membuatnya terlihat segar dan sehat. Teksturnya sangat ringan dengan sekali swipe langsung cover bibir dengan maksimal. Produk ini juga diuji secara klinis sekaligus vegan friendly ya. barenbliss Full bloom Transferproof Matte Tint memiliki banyak pilihan warna, shades yang dimiliki oleh Full bloom Transferproof Matte Tint ini memiliki 6 shades yaitu 01 Fresh Dawn, 02 Magical Mimosa, 03 Pollen Harvest, 04 Sunny Rose, 05 Ruby Daisy & 06 Sassy Season yang dapat kamu gunakan. untuk pengaplikasian berenbliss Full bloom Transferproof Matte Tint ini dapat digunakan dengan teknik ombre yang pertama dengan menggabungkan dua shades yaitu shades 03 Pollen Harvest dengan 05 Ruby Daisy untuk terlihat lebih Fresh Summerish Look dan yang kedua dengan menggabungkan shades 01 Fresh Dawn dengan shades 04 Never Settle dari barenbliss Peach makes Perfect Tint agar terlihat Cool Mauvish Look.

Lakukan Exfoliasi Rutin

Cara lain yang sangat disarankan untuk dilakukan adalah melakukan exfoliasi secara rutin. Supaya bibir tidak mudah iritasi, kamu bisa melakukan exfoliasi seminggu dua kali. Bisa dengan menggunakan berbagai bahan seperti gula,  lip scrub, atau lainnya. Upayakan untuk memilih yang paling aman untuk kulit.

Dengan melakukan exfoliasi, sel-sel kulit mati dan kotoran akan terangkat dengan baik. Dengan begitu, bibir akan terlihat mulus, lembut, dan sehat. Tidak akan ada lagi bibir kering, pecah-pecah yang membuat kepercayaan diri merosot.

Gunakan Lip Balm

Lip balm memang sudah lama diandalkan untuk bikin bibir tetap lembap. Maka dari itu, sangat disarankan untuk selalu bawa lip balm di dalam tas atau bahkan dompet. Nah, supaya penggunaan lip tint tidak menyebabkan kulit kering, kamu juga bisa andalkan lip balm, lho.

Pakai lip balm terlebih dahulu sebelum lip tint. Dengan begitu, perlawanan terhadap bibir kering akan lebih maksimal. Supaya lip balm tidak membuat lip tint berantakan, ada baiknya untuk menunggunya meresap terlebih dahulu. Jadi tunggu sebentar, lalu aplikasikan lip tint jika lip balm sekiranya sudah meresap.

Bisa juga Pakai Lip Primer

Alternatif produk selain lip balm yang bisa dipakai adalah lip primer. Fungsi utama dari produk ini adalah membuat lip tint jadi lebih lembap, tidak bergeser ke luar bibir, dan membuat lip tint semakin tahan lama. Selain itu, membuat hasil polesan jadi lebih lembut dan menyamarkan warna bibir hitam. Jadi bagi kamu yang bergelut dengan bibir hitam, lip primer bisa digunakan.

Penggunaan lip primer ini juga akan membuat bibir senantiasa lembap, lho. Apalagi jika lip primer yang dipilih memiliki berbagai kandungan pelembap di dalamnya. Pertimbangkan juga untuk memilih lip primer dengan kandungan SPF supaya kulit bibir bisa terhindari dari dampak buruk paparan sinar matahari berlebih.

Pakai Masker Bibir Sebelum Tidur

Tak hanya wajah saja yang butuh masker, bibir juga. Kebanyakan, saat pakai masker wajah, bibir tidak ikut kebagian. Maka dari itulah, dedikasikan diri untuk melakukan masker bibir secara rutin. Setidaknya 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu. Banyak juga kok sekarang produk lip mask yang bisa dipilih di pasaran.

Dengan pakai lip mask, tampilan bibir akan lebih terawat. Pasalnya, masker bibir juga memiliki berbagai kegunaan, lho. Mulai dari melembapkan, meremajakan kulit bibir, mengangkat sel-sel kulit mati, sampai menutrisi dengan berbagai kandungan baiknya.

Istirahatkan Bibir dari Lip Tint

Supaya kulit bibir bisa bernapas dengan baik, jangan lupa untuk mengistirahatkannya dari berbagai produk. Apalagi jika kamu tidak memiliki agenda ke luar rumah, kamu bisa tampil bare face. Jika merasa kurang percaya diri tanpa pemulas bibir, bisa gunakan lip balm saja. Ada beberapa lip balm dengan pewarna, jadi melembapkan dan bikin bibir anti pucat.

Bibir kering sampai pecah-pecah memang menakutkan ya. Maka dari itulah, lakukan berbagai tips yang sudah disebutkan di atas. Mulai dari pilih produk dengan formula tepat sampai istirahatkan bibir. Selain yang sudah disebutkan, ada produk lip tint dengan kandungan pelembap yang tinggi juga, yakni barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek.

barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek

barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek dengan berbagai formula menarik di dalamnya. seperti 2x Antioxidant yang terdiri dari Vitamin E dan Kiwi Fruit Extract yang memiliki kegunaan untuk melindungi bibir dan menutrisi bibir dan juga pipi. selain itu juga ada 3x Natural Hydrator seperti jojoba oil, olive oil dan squalane yang kegunaannya membuat bibir dan pipi menjadi lebih lembap dan juga kenyal. dan terdapat juga 8D Hyaluronic Acid yang memiliki kandungan 8 Tipe Hyaluronic Acid yang dapat mengunci kelembapan dan meningkatkan elastisitas kulit serta untuk mencegah bibir menjadi pecah-pecah dan yang terakhir adalah kandungan Pigment Lasting Technology yang dapat menjaga warna dibibir hingga 12 jam. sehingga dengan adanya 4 kandungan tersebut yang terdapat di dalam barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek memiliki banyak manfaat untuk bibir dan wajah kita selain untuk mempercantik tetapi juga memberikan nutrisi kesehatan bagi bibir dan wajah kita. Kiwi Tin Tint Lip & Cheek memiliki 4 shades yang bisa kamu pilih untuk diaplikasikan di bibir kalian seperti 01 Peachy Smoochy, 02 Pinky Lucky, 03 Reddy Ready, 04 Browny Chilly. 

Bagi kamu yang berencana buat purchase barenbliss Full bloom Transferproof Matte Tint atau barenbliss Kiwi Tint Lip & Cheek, bisa lewat Official Store barenbliss di Shopee, Lazada, Tokopedia, Tiktok Store, dan, Sociolla selain itu juga tersedia di Offline Store kecantikan terdekat dikotamu seperti Sociolla, KKV, Guardian, Watsons, dan Transmart. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi BNB di website, Facebook, Instagram, Youtube, dan Tiktok. Harganya juga tidak mahal dengan hasil dan manfaat yang maksimal. Yuk lengkapi koleksi lip tint dari barenbliss sekarang juga!


Sukma (lantanaungu.com)
Lantana Ungu adalah seorang Ibu dengan dua orang putri, menyukai dunia literasi dan berkebun. Memiliki 11 karya antologi dan sedang ikut serta dalam beberapa proyek buku antologi. Sangat tertarik dengan dunia parenting, terutama parenting Islami. Email Kerja Sama: sukmameganingrum@gmail.com

Related Posts

17 komentar

  1. Wah ternyata bibir juga butuh perawatan ekstra yah? Kemana saja saya selama ini, tahunya hanya pakai lipstik habis itu dicuci pakai air hahaha. Pantas bibirku sering kering dan kusam. Makasih artikelnya yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bu, bibir memang sering luput dari perawatan. Baik masker atau serum, kita seringnya berfokus pada kulit wajah saja. Saya pernah coba pakai lip mask, lumayan loh Bu.

      Hapus
  2. Nah ini yang kucari. Bibirku terasa kering kalau pakai lipstik matte, padahal warnanya suka. Brand Barenbliss bikin bikir terawat dan engga kering ya...Warnanya cakep-cakep euy. Aku naksir Sunny Rose deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, barenbliss ini menggoda banget. Aku juga pakai serumnya loh. Kalau untuk warna lip tint, aku setuju deh untuk memilih warna itu. Kalau mau ombre look, aku akan kombinasikan dengan warna Sassy Season, kayanya keren deh tampilannya
      Natural gitu yak. Hehe

      Hapus
  3. Makasiii banget tipsnya mbaaa
    Iya nih, kadang aku suka cuek ama kondisi bibir, apalagi belakangan ini pakai masker muluuu, jadinya blasss nggak kerawat dah.
    Thks for sharing yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mbak. Memang perawatan bibir ini sering terlupakan.

      Hapus
  4. Harus rajin dirawat dan milih produk yang tepat ya biar bibir sehat dan ga hitam

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, harus melihat kandungan bahan yang digunakan. Enggak boleh asal beli sekarang. Harus baca kandungan dulu.

      Hapus
  5. Saya penasaran dong sama Lip Matte barenbliss ini, suka deh kalau pakai lipen tapi ada pelembabnya. kulit saya nih sering kering, terutama bibir. Jadi sehari-hari ga lepas ama lipbalm, kalau pakai lip matte kebayang dong bisa kering banget

    BalasHapus
  6. Exfoliasi bibir wajib banget tuh setiap minggu, apalagi yang selalu pakai liptint atau lipstik, kasih me time sedikit buat bibir supaya terawat pastinya sangat diwajibkan.

    Lip Matte Barenbliss ini bentuknya mungil ya Mba, warnanya cerah-cerah lagi ala seleb Korea hihihi.

    BalasHapus
  7. Packaging-nya unyu banget..mana ada special ingredientsnya , aku suka pakai lip tint karena lebih ringan dan efeknya udah bagus dipakai, apalagi kalau matte dan warnanya cakep seperti Barenbliss Fill Bloom ini

    BalasHapus
  8. lucu banget sih desainnya kak, pengen punya dan sizenya travel friendly banget deh buat dibawa traveling. Pastinya juga bsia bantu banget untuk bibir tetep on point ya

    BalasHapus
  9. Benarkan ini produk..soalnya aku sering pake yang matte nggak nyaman di bibir.. mau coba ini ahhh

    BalasHapus
  10. Aku baru tahu ada lip primer, bener-bener ya ngerawat bibir itu penting banget

    BalasHapus
  11. Bibirku juga tipe kering, kalau pakai lipstik atau liptint harus wajib pakai lip balm dulu

    BalasHapus
  12. Baru tau, kalo bibir perlu eksfoliasi dan ada masker bibir juga ternyata. Wah, kayaknya saya perlu banyak belajar seputar perawatan wajah dan tampilan make up natural nih

    Makasih rekomendasinya, Mbak

    BalasHapus
  13. Wah, makasi banget tipsnya Mbak. Lip balm dulu baru lip tint ya. Ini sepertinya ringan ya lip tint-nya, transferproof lagi, jadi penasaran untuk cobain juga.

    BalasHapus

Posting Komentar