Yordania Sea Salt, dari Akar Hingga Ujung Rambut Termanja-manja

 

yordania sea salt

“Dik Aida, Mama minta tolong lihat kepala Mama sebelah sini,” kataku sambil menunjukkan bagian yang kugaruk.

“Iya, sebelah situ. Ada uban yang baru numbuh ya gatel banget, apa  ada kutunya?” tanyaku saat Aida mulai menyibak bagian rambut yang kutunjuk.

Aida menggeleng, aku mengernyitkan dahi dan memanyunkan mulut, isyarat meminta keterangan lebih dari Aida. Katanya ada banyak putih-putih di rambutku, yang dimaksud adalah ketombe. Sudah lama aku tidak ketombean. Aku tak berpikir gatalku disebabkan ketombe. Pantas saja akhir-akhir ini rambut rontokku menjadi.

Dalam hati aku berkata, balik lagi nih ketombe, dulu aku mengusirnya dengan ramuan buatanku sendiri dengan masker dari daun pandan. Kalau untuk saat ini aku merasa tak ada waktu untuk menyiapkan ramuan itu. Aku mau yang simpel dan kalau bisa wangi. Masker pandan wangi sih, rambutku beraroma seperti kue-kue. Beda lagi kalau aku memakai masker yang terbuat daun seledri yang berfungsi untuk menguatkan akar rambut dan melebatkan rambut, rambutku beraroma seperti kuah bakso.

Lalu aku teringat bahwa ada produk perawatan rambut Yordania Sea Salt, dari brand kesayangan Scarlett Whitening. Ada shampoo dan juga conditioner dengan kandungan sea salt.

Mengapa Yordania Sea Salt dari Scarlett Whitening?

Aku merasa cocok dengan produk-produk Scarlett Whitening baik body care ataupun face care. Jadi aku sudah menaruh harapan yang sama dengan produk ini. Pasti nanti wanginya enak, pasti bikin kulit kepalaku adem, usir ketombe dan rambut rontok.

Aku belum banyak membaca tentang review Yordania Sea Salt, berbekal kecocokan dengan produk-produk Scarlett sebelumnya membuatku tak sabar ingin mencobanya. Tak hanya soal cocok-cocokan, tetapi aku merasa senang sebab:

1. Not Tested on Animals

Tentu ini penting ya, manusia sebagai khalifah di muka bumi ini, tentu akan baik jika tidak menyakiti hewan dalam pengujian suatu produk. Inilah salah satu hal yang membuatku suka dengan Scarlett, menentukan kualitas tidak dengan menyakiti makhluk hidup lainnya.

2. Terdaftar BPOM

Kedua produk ini sudah terdaftar di BPOM, dengan nomor NA 18211001821 (Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo), NA 18211000910 (Scarlett Yordania Sea Salt Conditioner). Tentu akan merasa aman menggunakan produk yang sudah lolos uji BPOM. Artinya produk tidak menggunakan bahan-bahan yang membahayakan konsumen.

3. Verifikasi Keaslian Produk

Scarlett sejak awal menjaga agar produk yang sampai ke tangan konsumen adalah produk asli bukan tiruan. Cara cek keaslian produk ini mudah sekali, aku bisikin caranya ya:

  1. Buka web: https://verify.scarlettwhitening.com
  2. Masukkan semua keterangan yang diperlukan termasuk serial kode 
  3. Klik bagian ‘Cek Kode Serial Produk Anda’
  4. Dapatkan hasilnya

Senang bukan, memilih produk yang terjamin keasliannya. Menjaga agar kita membeli produk asli adalah dengan membeli di outlet resminya ya, Teman.

Verifikasi Keaslian Produk


Antara Ketombe dan Rambut Rontok

Ketombe merupakan suatu kondisi kepala yang bersifat kronik yang ditemukan di skauma atau serpihan-serpihan kulit kepala berwarna putih keabuabuan atau kadang kekuningan. Ada banyak sekali penyebab dari ketombe. Makanya formulasi sampo anti ketombe juga bervariasi, disesuaikan dengan penyebabnya.

Ketombe & rambut rontok

Ketombe dapat disebabkan oleh bermacam-macam hal, antara lain:

1. Dermatitis Seboroik

Ketombe ini ditandai dengan kulit kepala yang memerah dan berminyak, dilapisi oleh serpihan kulit kepala berwarna putih kekuningan. Dermatitis seboroik bisa menyerang bagian tubuh lain selain kulit kepala, contohnya alis, hidung, belakang telinga, dada, selangkangan, dan daerah-daerah lain yang memiliki banyak kelenjar minyak.

2. Kurang rajin mencuci rambut

Saat kulit kepala jarang dibersihkan dengan sampo, menyebabkan penumpukan minyak dan sel kulit mati sehingga mengakibatkan munculnya ketombe.

3. Adanya Jamur

Jamur yang sering ada di kulit kepala adalah malassezia sp, merupakan normal flora. Hanya saja pada kondisi tertentu membuat pertumbuhan jamur meningkat melebihi jumlah normal, misalkan pada kondisi udara panas dan lembap. Malassezia sp. Bisa mengakibatkan penumpukan asam lemak yang tak tersaturasi sehingga terjadi peradangan, dan menimbulkan ketombe.

4. Kulit Kering

Serpihan ketombe pada kulit kering berbeda dengan kulit berminyak, biasanya berukuran lebih kecil dan tidak disertai dengan kulit memerah dan gejala radang.

5. Kulit Sensitif

Dermatitis kontak terhadap bahan tertentu dari produk, hipersensitivitas ini dapat menyebabkan kulit kepala meradang yang salah satu gejalanya adalah ketombe.

Masih ada beberapa penyebab lain lagi seperti hormonal pada laki-laki, kerentanan individu yang berkaitan dengan respon imun terhadap protein dan penyakit lainnya.

Kebiasaan menggaruk secara terus menerus kemudian menimbulkan gesekan dan merusak akar rambut. Akibatnya akar rambut menjadi lemah dan rambut mulai rontok. Ketombe parah memang menyumbang peranan pada rambut rontok.

Seperti yang sedang aku alami, kerontokan rambutku selain terjadi disebabkan stres ternyata juga diakibatkan datangnya ketombe pada kulit kepala. Benar saja, sengaja dan tanpa sengaja tanganku akan menggaruk-garuk bagian kulit kepala yang terasa gatal. Akibatnya akan membuat rambut mudah rontok.

Selain meredakan stres, tentu aku harus mengobati ketombe yang hadir dengan menggunakan sampo dan kondisiner yang tepat untuk kulit kepalaku. Kali ini aku akan berbagi kisah mengenai pemakaian sampo dan kondisiner dari Scarlett.


Review Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditoner

Kedua produk ini menggunakan bahan aktif sea salt, aku baru tahu kalau sea salt ternyata memiliki banyak manfaat.

Sea salt memiliki kandungan:

  • Menyerap minyak berlebih pada kulit
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap lebih baik

Manfaat dari kandungan sea salt adalah:

  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau

 

Teksture Yordania Shampoo

Yordania Sea Salt Shampoo memiliki warna biru yang menarik, kesan dingin terasa seperti hembusan angin di tepi pantai. Warna birunya mengingatkan aku pada warna air laut yang membuat suasana hati menjadi nyaman. Membuatku jatuh hati pada pandangan pertama.

Cara pemakaian Yordania Sea Salt Shampoo:

  1. Tuangkan Yordania Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut
  2. Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan
  3. Bilas hingga bersih

Aku suka sekali dengan aroma bunga magnolia, menurutku aromanya seperti bunga melati yang terdapat pada minuman teh. Saking sukanya aku lantas mencari tahu di internet seperti apa bunga magnolia. Indah sekali ternyata terdiri dari ribuan jenis, ia memiliki batang yang kokoh, ada yang bisa besar seperti bunga flamboyan. Merupakan varietas musim semi khas Amerika, dari kejauhan bunga magnolia ini terlihat seperti bunga sakura yang ada di Jepang.

Aku sampai mencari tahu tentang filosofi bunga magnolia loh, diyakini memiliki arti kesucian dan ketulusan dalam memberikan cinta kepada pasangan. Di tempat asalnya, magnolia ini biasa tumbuh dan mekar dengan warna merah muda yang khas. Bisa nggak ya bunga magnolia ini di tanam di Indonesia?

Wanginya juga tahan lama, menciptakan relaksasi saat memakai sampo ini. Begitu pula setelah pemakaian wanginya yang enak membuatku lebih bersemangat dalam beraktivitas.  Sejak pemakaian pertama aku merasa rambutku jadi lebih mengembang, ringan, dan berkilau. Pada pemakaian selanjutnya mulai terasa kurangnya ketombe dan rambut rontok

Sensasi Yordania Shampoo


Sedang untuk Yordania Sea Salt Conditioner memiliki warna merah muda yang lembut, teksturnya juga lembut seperti cream pada roti tart. Conditioner ini dengan wangi bunga sedap malam. 

Tekstur Yordania Conditioner


Cara pemakaian Yordania Sea Salt Conditioner:

  1. Tuangkan Yordania Sea Salt Conditioner ke batang rambut
  2. Ratakan hingga ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut/kulit kepala)
  3. Diamkan selama beberapa menit
  4. Bilas hingga bersih

Pemakaian kondisioner ini akan melengkapi perawatan rambut, membuat rambut jadi lebih berkilau dan mudah diatur. Rambut menjadi harum, lembut, dan nyaman buatku yang berhijab seharian. Rambut tak mudah lepek, sebab sea salt sudah membantu mengontrol kadar minyak pada kulit kepala. 

Sensasi Yordania Conditoner


Rambutku kini lebih berkilau, mengembang, dan harum.

Produknya Sudah Launcing, Belinya Juga Mudah

Alhamdulillah setelah mencoba sampo dan kondisinernya aku jadi merasa lebih bahagia, sebab rontokku sudah berkurang. Dahulu saat bangun tidur maka di atas sprei akan ada banyak rambut rontok, tidak hanya itu saja rambutku bisa rontok kapan saja. Saat aku duduk di manapun berada, ketika bangun maka aku akan melihat ke sekeliling, pasti ada rambut yang berserakan di dekat aku duduk. Biasanya aku memunguti sebelum beranjak pergi.

Cukup menganggu menurutku, hal ini membuatku jadi malas menyisir rambut. Soalnya ketika menyisir banyak sekali rambut yang rontok. Aku khawatir nanti rambutku akan semakin tipis atau bahkan mengalami kebotakan. Huhuhu ....

Namun, semenjak menggunakan Yordania Sea Salt Shampoo & Conditioner rontokku terbukti berkurang. Tak hanya itu aku merasa semakin cantik dengan rambut panjangku yang berkilau, lembut, mudah diatur serta harum. Suamiku suka kalau rambutku panjang, makanya meskipun rambutku rontok aku tetap mempertahankan rambut panjangku.

Alhamdulillah, sekarang ada Yordania Sea Salt Shampoo & Conditioner yang membantuku untuk tetap tampil cantik dan membahagiakan hati suami dengan tetap mempertahankan rambut panjangku. Sekarang aku juga tak takut saat menyisir rambut. Menemukan produk perawatan rambut yang cocok merupakan jalan kebahagiaan tersendiri buatku.

Masing-masing produk ini berisi 250 ml dalam tiap kemasan, dengan harga @ Rp. 75.000. Sudah tersedia di outlet resmi Scarlett Whitening : Linktree Scarlett, kalian bisa langsung klik saja ya. Kalian bisa beli paket biar harganya lebih murah. Tenang, pengemasannya dijamin aman, ada bubble wrap dan kemasan dus Scarlett yang melindungi produkmu. 

Nah nanti setelah kalian coba, boleh banget untuk share mengenai review pemakaiaannya di sosmed kalian dengan tag akun Scarlett Whitening (@scarlett_whitening) dengan tagar #LoveIsInTheHair dan #RevealYourBeauty, kalian juga bisa shared di kolom komentar, aku tunggu ya!


Referensi:

  • https://www.halodoc.com/kesehatan/ketombe#:~:text=Beberapa%20penyebab%20ketombe,%20antara%20lain,Kulit%20kepala%20yang%20kering.

Sukma (lantanaungu.com)
Lantana Ungu adalah seorang Ibu dengan dua orang putri, menyukai dunia literasi dan berkebun. Memiliki 11 karya antologi dan sedang ikut serta dalam beberapa proyek buku antologi. Sangat tertarik dengan dunia parenting, terutama parenting Islami. Email Kerja Sama: sukmameganingrum@gmail.com

Related Posts

18 komentar

  1. penasaran sama wangi segernya
    rambut aku dulunya ketombean cukup parah, sampai pake tumbuhan alami buat mengurangi, meskipun hasilnya nggak langsung ilang juga

    BalasHapus
  2. Laily Fitriani19 Mei 2022 19.14

    Wow, produk baru dari Scarlett Whittening nih Mbak. Setelan body care dan face care terbitlah hair care. Sebuah terobosan baru bagi brand ini. Pengen coba juga.

    BalasHapus
  3. Senang banget ya akhirnya Scarlett memiliki produk perawatan rambut juga. Setelah skincare, body wash, dan lotion bahkan masker, kini ada shampoo dan conditioner pula. Beneran lengkap...

    BalasHapus
  4. seger banget kayaknya ya mba pakai yordanian salt 😍 warna birunya cantik sekalii

    BalasHapus
  5. Aku suka dengan warna produk dan kemasannya...unyuuu!
    Sama, aku juga cocok dengan produk-produk Scarlett Whitening, body care dan face care, pengin coba jadinya produk Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner in

    BalasHapus
  6. Saya jatuh cinta banget sama conditionernya. Udah pakai dari kemasannya masih bulat kaya kemasan body scrub. Wanginya enak banget ya Allah, melembutkan rambut pula. The best scarlett mah!

    BalasHapus
  7. Saya juga bermasalah dengan rambut karena selalu tertutup setiap hari. Semoga cocok juga ya, Mbak ketika mencobaya. Pas banget deh.

    BalasHapus
  8. Sepertinya harus dicoba ni shampoo dan conditionernya Scarlett. Saya termasuk yang sering keramas, tapi masalah dengan rambut gak juga selesai hehe. Rontok, kadang berketombe.. gemes rasanya. Makasi Mbak sudah share referensinya.

    BalasHapus
  9. Wah produk baru dari scarlett ni? Premisnya menarik, pakai yordania sea salt

    BalasHapus
  10. Wah, sekarang Scarlet juga ngeluarin shampoo dan conditioner ya mba... dari kemasannya langsung menggoda, kayanya seger banget dan wanginya enak ya, udah lengkap sama conditionernya juga, wajib coba nih

    BalasHapus
  11. saya galfok warnanya hehehe
    penasaran juga sama baunya mbak, seneng saya kalau sampoo bau harum gitu, pas bau rambut jadi enak dan ga dikomplain suami
    semoga nanti cocok pas saya coba

    BalasHapus
  12. Wah sepertinya saya perlu mencoba Shampoo dari Scarlett ini
    Rambut berhijab kadang emang sering rontok dan lepek, jadi aku butuh nih

    BalasHapus
  13. sprtnya bgs nih mba coba samponya scarlet. rambutku jg rontok sdh pake bbrp sampo tp tdk ada yg cocok

    BalasHapus
  14. Rambut memang harus dirawat sebaik mungkin. Produk ini mungkin salah satu solusinya. Aku sendiri belum pernah pakai produk berbahan sea salt ini. Mau coba yg dari Scarlett ini ah nanti.

    BalasHapus
  15. Sedih banget kalau rambut mulai menunjukkan hal gak sehat tuh jadi ovt, mikir kemana-mana "Ada apa yaa..?" Ternyata memang perlu banget memperhatikan perawatan menggunakan produk terbaik dari Scarlett, Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditoner/

    BalasHapus
  16. Keren ya scarlett bodycarenya mengeluarkan produk untuk rambut, gak hanya untuk kulit aja. Aku juga pakai nih karena wanginya yang enak banget. Suka deh!

    BalasHapus
  17. Waduh mba, rambut seperti aroma kuah bakso bisa jadi pemikat mengalahi parfum tampaknya, hehe. Agak2 tergelitik untul membeli sih sampo scarlet ini, bisa dicoba, nih, mba.thanks for sharing.

    BalasHapus

Posting Komentar